Jangan Remehkan Do’a Anak Kecil Yang Belum Baligh

  • Whatsapp

Bandung,KPonline – Inilah sekumpulan anak-anak yang sedang menghadiri sebuah acara Do’a bersama, tetap dengan ciri khasnya dan seperti normalnya anak-anak pada umumnya saat mengikuti acara doa bersama yang dipandu seorang Ustadz mereka mengikuti setiap doa yang dipimpin oleh sang Ustadz.

Walaupun suara mereka saat mengikuti doa tersebut terkesan bising tetapi dibalik itu semua ada do’a yang mustazab dari anak- anak itu.

Berita Lainnya

Karena mereka masih suci dan dosa mereka belum di catat, seperti dalam sebuah hadist yang di riwayatkan oleh Ibnu Tarmizi bahwa “3 golongan yang dari padanya pena penulis perbuatan dosa diangkat.
1.Orang gila sampai dia sehat
2.Orang tidur sampai dia bangun
3.Anak kecil sampai dia Baligh

Itulah kenapa anak kecil doa nya lebih mustazab karena mereka masih bersih,adapun perbuatan amal shaleh yang dilakukan oleh anak- anak yang belum dewasa maka pahala buat orang tua nya adalah perbuatan pendidikan yang diajarkan kepada anak-anak nya.

Maka sebaiknya ketika ada sekumpulan anak-anak yang ada di masjid atau tempat perkumpulan majelis ilmu janganlah dibentak dan diperingatkan secara keras ketika mereka berbuat gundah atau berisik karena itulah fitrahnya anak-anak,peringatkan dengan sebaik-baiknya peringatan,daripada nya doa mustazab didapatkan.

Wallohualam bii shawab

(Zenk Bandung)

Pos terkait