Jamkeswatch DKI Bekali Relawan RKT72 Pengetahuan Advokasi Pasien BPJS

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Jamkeswatch DKI kembali melakukan sosialisasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), bertempat di Posko Rakyat Pemenangan RKT 72 (Relawan Kardinal Taufiqurrahman 72 ) yang beralamat di jalan veteran RT09/RW 06 No 20A Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan (13/10).

Pengenalan dan pemberian edukasi Jamkeswatch dipimpin langsung oleh Daryus selaku Direktur Advokasi Jamkeswatch KSPI, hadir pula Ketua PC SPAI Kardinal yang maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta Partai Demokrat dapil 8 jakarta selatan Nomor urut 7.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan hari ini Daryus menjelaskan tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), seperti tatacara pendaftaran BPJS Kesehatan, permasalahan yang sering terjadi saat menggunakan BPJS di Rumah Sakit, serta bagaimana cara mengadvokasi pasien pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Para relawan RKT 72 yang hadir dalam sosialisai sangat antusias memperhatikan apa yang disampaikan oleh Daryus, di sela-sela pemberian edukasi tidak jarang para relawan memberikan pertanyaan terkait masalah pada saat menggunakan BPJS ketika sampai di Rumah Sakit.

“Setelah kita selesai dari sini apabila ada RT atau RW meminta untuk sosialisasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kita semua harus siap.” pinta Daryus kepada seluruh relawan.

Kardinal juga ikut berpesan, “Buruh Go politik adalah alat untuk memperjuangkan hak-hak pekerja dan masyarakat sejalan dengan pendidikan, pelatihan, advokasi kesehatan sebagai bekal dan pondasi dalam rangka melindungi salah satu hak dasar yg sangat penting, setidak tidak nya peserta mampu mengadvokasi diri sendiri, keluarga hingga masyarakat ketika menghadapi permasalahan kesehatan karena Sehat itu Hak yang paling dasar yang sampai hari ini pemerintah belum mampu mengatasinya maka Jamkeswatch salah satu pilar KSPI/FSPMI sangat di butuhkan oleh masyarakat.”(Ical).

Pos terkait