Jalin Hubungan Harmonis, Serikat Pekerja Lakukan Factory Tour

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Kamis, 30 Maret 2017, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Anek Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) Bekasi mekakukan kunjungan kerja ke PT WGI. Kunjungan kerja ini merupakan salah satu program Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAI FSPMI PT. WGI untuk menjalin hubungan industri antara serikat pekerja dengan pengusaha di perusahaan tersebut.

Dalam agenda ini, pihak management juga memberikan kesempatan untuk SB/SP mengenal produk serta lingkungan perusahaan dengan factory tour dan memasarkan produk yang mereka pasarkan.

“Ini adalah menjadi hal yang penting bagi sebuah serikat pekerja untuk menjaga sinergi dengan pengusaha dan ini juga bisa menjadi contoh perusahaan yang lain untuk melakukan hal seperti ini.” Ujar Ketua PC SPAI FSPMI Kab./Kota Bekasi, Amir Mahfuzh, saat dihubungi di sela-sela kunjungan tersebut.

“Sebelum agenda ini, indikator hubungan industrial yang bagus antara serikat pekerja dengan pengusaha adalah adanya PKB, adanya kantor sekretariat, dipotongnya iuran serikat pekerja melalui payroll. Nah sekarang nambah satu lagi, yaitu, pengusaha bersama serikat pekerja membuka ruang pengenalan produk mereka dan bekerjasama dengan SP c.q PUK untuk memasarkan produk perusahaan, diawali training pengenalan produk dan factory tour. Disini terlihat sinergi pengusaha dengan serijat pekerja,” Amir menambahkan.

Begitu juga dari pihak perusahaan, selain training pengenalan, juga menutup agenda tersebut dengan mengatakan,” Silahkan berhubungan dengan PUK, bila agenda hari ini terus berlanjut kedepannya. Yang hadir hari ini bisa membantu kami memasarkan produk kami di tempat bapak – bapak bekerja,” ujar pak sapta, perwakilan PT.WGI.