Istimewakan Bulan Ramadhan, Takmir Masjid Dan PUK ISEKI Selenggarakan Acara ini

Pasuruan, KPonline – Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa, berbagai kegiatan agama islam banyak digelar di bulan ini, karena keistimewaannya itu Takmir Masjid bekerja sama dengan Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAMK FSPMI PT ISEKI Indonesia menyelenggarakan acara tahunan Festival Ramadhan ke 3 yaitu pengajian umum, santunan anak yatim dan buka puasa bersama.

Mengambil tema “Menjemput rezeki dengan berbagi” acarapun dimulai setelah pulang kerja pukul 16.40 WIB, dimulai oleh MC yang menginformasikan total infak yang didapat untuk santunan anak yatim, bertempat di Masjid PT ISEKI Indonesia, Jl. Rembang Industri Raya No.11, Curahdukuh, Kraton, PIER, Pasuruan, Rabu (15/05/2019).

Ketua PUK Suparnanto menyampaikan banyak terima kasih kepada karyawan yang sudah memberikan infak terbaiknya untuk disalurkan kepada anak yatim,
“Disamping itu kami juga haturkan terima kasih banyak kepada panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara ini, harapannya kedepan semoga lebih sukses lagi”.

Selanjutnya tausiyah diisi oleh Ustad Abdul Aziz dari Surabaya selaku ketua yatim mandiri dengan memaparkan mengenai macam-macam rezeki seperti :

1. Rezeki yang dijamin Alloh SWT
“Seperti cicak yang merayap di dinding, sedangkan makanannya nyamuk, tapi karena rezeki nya sudah dijamin Alloh SWT maka tidak ada tuh ceritanya cicak yang busung lapar”, disambut tawa jama’ah yang hadir.

2. Rezeki yang diberi sesuai usahanya
“Contohnya orang non-muslim, sama Alloh SWT tetap tuh diberi rezeki, ya karena usaha dan kerja kerasnya”.

3. Rezeki yang disyukuri
“Diantaranya ketika kita mendapat rezeki, maka bentuk syukurnya itu dengan berbagi/shodaqoh, bahkan jika gaji yang didapat perbulan mencapai 3,6juta maka wajib mengeluarkan zakat mall sebesar 2,5 persen”, tutup beliau.

Berikutnya santunan anak yatim diberikan kepada adik-adik yang sengaja diundang hadir ke Masjid perusahaan, setelah itu sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan buka puasa bersama di kantin.

(Dede Faisal RA/Pasuruan)

Facebook Comments