Intip Cara PUK SPAMK FSPMI PT. STEP Bangun Kekompakan & Militansi Anggotanya

Intip Cara PUK SPAMK FSPMI PT. STEP Bangun Kekompakan & Militansi Anggotanya

Bekasi-Kponline.PUK SPAMK FSPMI PT. STEP telah membuktikan ketaatannya dalam melaksanakan AD/ART Organisasi FSPMI dan program yang telah ditetapkan. FSPMI sebagai organisasi pergerakan yang salah satu didalamnya adalah PUK STEP. Selain taat instruksi dalam semua kegiatan, mulai dari aksi, sosial maupun politik, mereka juga rutin mengadakan agenda pendidikan.

Seperti pada hari Sabtu-Minggu (16 – 17/3/2019) mereka menggelar Pendidikan Leadership dan teamwork di Capolaga -Subang. Kegiatan yang mengajarkan kekompakan, mendidik mental agar tercipta kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dalam tingkat PUK, yang pasti sebagai bekal para peserta dalam berorganisasi khususnya juga berguna dalam bermasyarakat pada umumnya.

Tutor berpengalaman, Khoirul Bakrie dan Heni Agustriono yang juga ketua dan sekertaris bidang Pendidikan PC SPAMK FSPMI BEKASI di bantu team Outbond AMK yaitu Wahyu dan Rizky. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI sebagai syarat di kegiatan-kegiatan FSPMI.

pendidikan LEADERSHIP & TEAMWORK PUK SPAMK FSPMI PT. STEP


Kegiatan selanjutnya in class , materi disampaikan di dalam tenda pleton dan dihadiri oleh 50 peserta. Nampak keseriusan dan perhatian penuh dari peserta hadir. Tepat pukul 21.00 wib diadakan renungan malam diiringi dinginnya udara Capolaga dan kobaran kayu bakar yang memberi cahaya kebersamaan.Hati peserta larut dalam renungan, menyelami bait-bait kata yang diucapkan oleh Khoirul Bakrie.

Acara tidak berhenti disitu, tengah malam para peserta digiring dan dibagi 10 grup untuk mengikuti Caraka malam. Mereka harus melintasi 5 pos, disini kekompakkan, kepedulian dan kesetiaan juga tanggungjawab wajib benar-benar di uji. Ini menunjukkan wujud jati diri anggota FSPMI yang peduli kepada sesama dan lingkungan bahkan Negera.

Pagi hari seluruh peserta dan panitia melakukan senam pagi dan melakukan gerakan kekompakan antara otak dan motorik.Terakhir para peserta kembali mengikuti tahapan permainan yang bermakna mengajarkan kebersamaan dan kekompakan, tentu di dasari dengan strategi dan kecerdasan.

Acara berakhir pada pukul 11. 00 wib ditutup oleh Heni Agustriono dengan bunyi sirene toa sebagai tanda bahwa pendidikan LEADERSHIP & TEAMWORK PUK SPAMK FSPMI PT. STEP telah berakhir.

Facebook Comments

Comments are closed.