Insentif Dihilangkan, Driver Gojek Batam Somasi PT. Gojek Indonesia

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Kantor Operasional PT.Gojek Indonesia cabang Batam dikagetkan dengan ramainya mitra mereka yaitu driver gojek yang tampak dari jam 09:00 ramai berada di area kantor ops Gojek Indonesia (GI) Batam .

Sampai dengan jam 10:00 Wib driver gojek tersebut semakin rame dan jumlahnya semakin banyak, dalam pantauan awak media perdjoeangan dan setelah di telusuri kedatangan mereka ke kantor GI Batam tersebut adalah mengawal pengurus mereka yang ingin menyampaikan surat ke PT.Gojek Indonesia Cabang Batam ini .

Berita Lainnya

Diketahui bahwa surat yang dilayangkan ini beratasnamakan PUK SPDT-FSPMI GOJEK Batam yang beberapa driver gojek tergabung di Serikat Pekerja Dirgantara dan Tranportasi – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Batam

Salah satu driver gojek saat ditemui awak MP Feri Boy manyampaikan bahwa hari ini kehadiran mereka spontan karena memang mereka mendengar perwakilan driver yang di wakilkan PUK SPDT-FSPMI GOJEK BATAM dan GKDO (Gabungan Driver Online) Batam mau melayangkan surat somasi kepada PT.Gojek Indonesia terkait dihilangkannya Insentif dan diberlakukannya program berkat yang membuat penghasilannya driver berkurang .

“Kami mau melayangkan surat somasi kepada PT.Gojek Indonesia karena Insentif yang ada selama ini telah hilang dan diberlakukannya program berkat yang membuat penghasilannya driver berkurang” Ungkapnya.

Ratusan driver ini hanya duduk-duduk tertib sambil menunggu perwakilan mereka diterima oleh Ops GI Batam. Sekitar pukul 11:00 tampak dari perwakilan driver tersebut keluar dari gedung Ops GI Batam .

Diketahui perwakilan mereka yang masuk tersebut adalah Ketua dan Sekretaris PUK SPDT-FSPMI yang sekaligus Ketua dan Sekretaris GKDO yakni Gusril dan Sekretarisnya Syahrizal .

Tepat didepan Kantor operasional GI Batam Gusril menyampaikan apa yang menjadi agenda Mitra Gojek hari ini

” Tepat hari ini Senin 06 Juli 2020 kita PUK SPDT-FSPMI GOJEK BATAM dan GKDO menyampaikan surat somasi kepada PT.GOJEK Indonesia yang beberapa waktu lalu mengeluarkan beberapa kebijakan , yang mana beberapa penegasan yang kami sampaikan adalah sebagai berikut :
1.Menolak keras dihilangkannya Insentif/Bonus bagi driver gojek
2.Menolak Program berkat
3.Meminta diturunkan Biaya Aplikasi dibawah 20% .” Tegas Gusril

“Dan sekaligus kami menegaskan bahwa , apabila surat somasi kami diabaikan maka beberapa waktu dekat kami seluruh driver Gojek Batam akan melakukan unjuk rasa besar-besaran ” demikian yang disampaikan oleh Gusril secara terbuka didepan driver Gojek Batam.

Setelah penyampaian dari perwakilan mereka d ihadapan driver gojek tersebut, mereka membubarkan diri dengan tertib. (G.Alizar)

Pos terkait