Inilah Susunan Kepengurusan Baru PUK SPL FSPMI PT. ACMI Periode 2020 – 2023

  • Whatsapp

Banten, KPonline- Demi menjalankan amanat AD/ART dan Peraturan Organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PO FSPMI), PUK SPL FSPMI PT ANUGRAH CIPTA MOULD INDONESIA (ACMI) mengelar Musnik yang ke-VI, dengan mengambil tema, ” MEMBANGUN ORGANISASI UNTUK BURUH YANG LEBIH BERMARTABAT “.

Bertempat di ruang Meeting room Banten, Marbella Hotel Convention & Spa Ayer, Banten, Sabtu – Minggu, (24 – 25/10/2020), acara dibuka oleh ketua panitia, Agus Mulyana, dan dihadiri oleh 60 orang perwakilan dari tiap – tiap departement yang menjadi anggota PUK PT. ACMI.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan kali ini sebagai tamu undangan, Perwakilan HRD PT ACMI H. M Ruslan Efendi, ketua DPW FSPMI Banten Tukimin, ketua KC FSPMI Tangerang Akhmad Jumali, ketua Perangkat Cabang SPL FSPMI Tangerang Sopyadin Sidik S.H, beserta pengurus Perangkat Cabang SPL FSPMI Tangerang, Pangkorda Garda Metal Tangerang Raya (GMTR) Sarjono beserta Sekjen GMTR, dan perwakilan tim Media Perdjoeangan Tangerang.

Dalam sambutannya ketua PUK SPL FSPMI PT. ACMI periode 2017 – 2020, Supriyanto menyapaikan tentang, Bagaimana sejarah berdirinya serikat SPL FSPMI di PT. ACMI, seraya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada para pengurus periode 2017 – 2020, atas kerjasamanya selama ini, kepada panitia musnik yang telah mempersiapakan segala sesuatunya, hingga bisa terlaksana acara musnik. Kepada tamu undangan yang telah bersedia hadir dan memberikan support dukungan kepada PUK beserta anggotanya, serta berharap acara munsnik ini, bisa berjalan dengan lancar. Pungkasnya.

H. M Ruslan Efendi, perwakilan HRD PT. ACMI dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat menggelar acara musnik yang ke-VI, PUK SPL FSPMI PT. ACMI, kendati acaranya harus di undur beberapa waktu karena keadaan yang tidak memungkinkan karena terkait wabah Covid-19.”

Diakhir sambutannya, H. M Ruslan Efendi, berharap, “Siapapun yang terpilih menjadi ketua PUK beserta Pengurusnya sebagai wakil dari anggota, karyawan, bisa tetap berkerjasama dengan baik dengan pihak perusahaan, intinya kerja sama yang sudah baik ini bisa lebih ditingkatkan lagi.” Ungkapnya.

Sarjono, Pangkorda GMTR memberikan Apresiasi kepada panitia musnik, seraya mengucapkan selamat menjalankan musnik yang Ke-VI kepada PUK PT. ACMI, dan berharap agar kawan – kawan PUK ACMI beserta anggotanya bisa lebih meningkatkan lagi militansinya, solidaritasnya, dalam perjuangan organisasi kedepannya.” Ujarnya.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Akhmad Jumali, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait strategi juga persiapan perjuangan organisasi kedepannya, termasuk agenda akan adanya mobilisasi massa aksi buruh, terutama anggota FSPMI – KSPI dalam menolak UU Omnibuslaw Cipta Kerja, jika pemerintah tetap memaksakan kehendaknya.

Senada dengan pernyataan ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Tukimin, ketua DPW FSPMI Banten, menyatakan bahwa, “Perjuangan organisasi kedepannya semakin sulit terutama dengan lahirnya UU Omnibuslaw Cipta Kerja. Maka organisasi dengan tegas menolak hal itu, menolak diberlakukannya UU Omnibuslaw Cipta Kerja karena bisa menyengsarakan kaum buruh.”
Tukimin pun tidak lupa mengucapkan, “Terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara musnik kali ini, terutama kepada perwakilan dari pihak management PT. ACMI yang diwakili oleh H. M Ruslan Efendi selaku HRD di PT. ACMI yang telah bersedia hadir dalam acara musniknya PUK PT. ACMI.”

Sebelum mengakiri sambutannya, Tukimin menjelaskan bahwa, “Dalam perkembangan, pengembangan organisasi FSPMI di Tangerang, PUK PT. ACMI adalah Salah satu PUK SPL yang paling berpengaruh dalam pengembangan organisasi FSPMI di daerah Tangerang, serta bisa mewarnai dalam setiap perjuangan organisasi.”

“Maka dengan ini saya selaku DPW FSPMI Banten mengucapkan selamat Bermusnik kepada PUK SPL FSPMI PT. ACMI.” Tuturnya.

Sebelum acara beranjak ke acara pokok Musnik yakni, Sidang Paripurna I, Sidang Paripurna II, dan Sidang Paripurna Khusus, Sopyadin Sidik S.H, ketua SPL FSPMI Tangerang memberikan sambutan, seraya mengucapkan, “Selamat kepada PUK PT. ACMI atas terselenggaranya acara musnik kali ini, dan semoga menghasilkan keputusan – keputusan yang tepat, menjaring calon ketua dan kepengurusan yang baru, yang bisa membawa organisasi lebih baik lagi ke depannya.”

Inilah susunan kepengurusan yang baru PUK SPL FSPMI PT. ACMI periode tahun 2020 – 2023;

Ketua : Supriyanto
Sekretaris : Heriyanto
Bendahara : Slamet Daryanto
Wakil Ketua I Bidang Organisasi : Agus Mulyana
Sekretaris I : Mohamad Endin
Wakil Ketua II Bidang Advokasi : Kiri
Sekretaris II : Abdul Rohman
Wakil ketua III Bidang Pendidikan : Asep Deni
Sekretaris III : Subari
Wakil ketua IV Bidang PKB/ Pengupahan : Purwanto
Sekretaris IV : Hilman
Wakil ketua V Bidang Sosial/ Ekonomi : Wakidi
Sekretaris V : Wasito.

Supriyanto, selaku ketua PUK terpilih periode 2020 – 2023, memberikan sambutannya terkait harapan dan ajakan supaya kedepannya, “Program yang belum bisa ter-realisasikan di kepengurusan sebelumnya, semoga di periode ini bisadi capai.”

Kedepannya, “PUK bersama – sama anggota bisa lebih menjalin kekompakan, bisa lebih berperan aktif dalam organisasi, supaya organisasi makin kompak, kuat, solid, dan progresif.” Tegasnya.

Acara Musnik Ke-VI PUK SPL FSPMI PT. ACMI ditutup dengan pembekalan dari perwakilan PC SPL FSPMI, serta  dilanjutakan dengan do’a bersama sebagai tanda berakhirnya acara Musnik tersebut.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Pos terkait