Inilah Hasil Keputusan Rapat Koordinasi Persiapan Latsar Banten VI

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline– Sesuai dengan agenda yang telah ditentukan sebelumnya, dimana hari ini, Selasa, 27/02/2018, terjadwal diadakannya Rapat koordinasi Pengurus Garda Metal Tangerang Raya (GMTR).

Bertempat di lantai tiga gedung kantor Konsultan Cabang FSPMI Tangerang, Acara dibuka oleh Sekretaris GMTR, Gibas (Sujiyatin), dengan dihadiri oleh Pengurus GMTR dan Koordinator area (Korea).

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi Pengurus GMTR diadakan dengan tujuan membahas tentang persiapan Latsar Garda Metal Banten VI.

Dalam jalannya rapat koordinasi, diputuskan pembentukan kepanitiaan Latsar Garda Metal Banten VI, dimana untuk sementara kepanitiaan di bentuk dari Pengurus GMTR dan Korea GMTR, dan jumlahnya akan bertambah setelah ada penambahan susunan kepanitiaan dari daerah Serang, serta Cilegon.

Selain pembentukan susunan kepanitiaan, Rapat koordinasi juga membahas tentang penentuan tanggal pelaksanaan Latsar, direncanakan pelaksaan Latsar pada hari Sabtu – Minggu, 27 – 28/04/2018.

Untuk penentuan Lokasi untuk pelaksanaan Latsar, kendati sudah beberapa kali melaksanakan survei, tetapi sampai saat ini masih belum ada yang pasti. Hanya untuk sementara baru ada rekomendasi di daerah LBH (Lembah Bukit Hijau) Serang.

Sementara itu untuk aktimasi biaya Pendaftaran kepesertaan Latsar per-orang sementara diputuskan sebesar Rp. 430.000,-. Hal itu dihitung jika jumlah total peserta Latsar diluar jumlah kepanitiaan mencapai minimal 150 orang.

Berikut susunan kepanitiaan Latsar Banten, yang diambil sementara dari Pengurus GMTR dan Korea GMTR. (Untuk susunan kepanitiaan dari Serang dan Cilegon masih dalam tahap koordinasi).

Ketua : Sriyanti
Sekretaris : Rudy. H
Bendahara : Hermeiyanto, dan Dadan
Pelatihan : Mawan dan Utomo
Perlog : Nawir dan Tesi
Medis : Anita dan Joko
Konsumsi : Madun dan Gusdur
Dapur : Alex K, dan Yanto
Keamanan : Warno, dan Ibenk.

Tugas pertama dan utama panitia Latsar Banten VI, adalah menghubungi dan bertemu dengan DPW FSPMI Banten dan KC FSPMI Tangerang untuk memberikan informasi terkait akan dilaksanakannya Latsar di wilayah Banten. Meminta Sonding dengan PC SPA FSPMI Tangerang, dengan membawa surat rekomendasi dari KC. Serta akan meminta PC SPA untuk memberikan instruksi kepada Puk untuk mengirimkan perwakilan terbaiknya dalam mengikuti Pelatihan Dasar Garda Metal Banten VI.

Pangkorda GMTR, Sarjono, menyampaikan dalam pemaparannya bahwa, “Dalam setiap acara Latsar Garda Metal harus benar – benar terkoordinir dengan baik. Baik secara persiapan juga pelaksanaannya.”

Sarjono menambahkan dalam keterangannya bahwa, “Ada suatu kebanggaan tersendiri bagi Tangerang, karena sekarang setiap kegiatan Latsar untuk dibeberapa daerah, baik dari mulai persiapan juga pelaksanaannya, Tangerang-lah yang menjadi barometernya. Karena telah sesuai S.O.P Garda Metal. Jadi hal itu perlu dipertahankan, dan di kembangkan, suapaya menjadi contoh untuk daerah yang lain dalam melaksanakan Latsar Garda Metal.” Ujarnya.

Sebelum menutup acara rapat Koordinasi Pengurus GMTR, Sekertaris GMTR, Gibas, menyampaikan harapannya terkait pendidikan Latsar Garda Metal Banten. Dia berharap dengan adanya Latsar Banten VI ini, bisa menumbuhkan kader – kader baru, yang mempunyai jiwa Militansi lebih dari anggota biasa, serta mempunyai pandangan, masukan yang baik untuk kemajuan organisasi FSPMI, demi kesejahteraan buruh khususnya di wilayah Banten, umumnya semua buruh dan masyarakat Indonesia.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Pos terkait