Ini Yang Dilakukan Pengurus Media Perdjoeangan Bekasi di Sela-Sela Pendidikan Dasar Media

Bekasi, KPonline – Di sela-sela pendidikan dasar media yang diadakan di Kantor KC FSPMI Bekasi, Sabtu (10/9/2022), Pengurus Media Perdjoeangan FSPMI Bekasi melakukan diskusi terkait pembuatan poster dan banner bersama Koordinator Liputan Nasional Media Perdjoeangan Iwan Budi Santoso.

Dari beberapa contoh banner dan poster yang ditampilkan ada beberapa koreksi agar pesan yang disampaikan melalui media poster dan banner tersampaikan dengan baik ke masyarakat umum.

“Dalam membuat banner atau poster harus diperhatikan beberapa hal selain desain warna di antaranya jenis font, issue yang akan diangkat, logo yang mengeluarkan banner atau poster,” ungkap pria yang dikenal Iwan Budi Santoso.

Lebih lanjut Iwan Budi Santoso menyarankan agar Media Perdjoeangan Bekasi membuat data base terkait poster, banner, tulisan dan lainnya yang dikeluarkan atau diterbitkan.

“Data base berfungsi selain untuk internal juga bisa sebagai bukti bila ada pihak lain yang menyalahgunakan poster atau banner mengatas namakan organisasi,” jelas Iwan.

Penulis : Yanto
Foto : Ocha