IMM UMSIDA : Tentang Ramadhan dan mayday

IMM UMSIDA : Tentang Ramadhan dan mayday

Sidoarjo, KPonline – Dalam memperingati May day Koordinator Ikatan Mahasiswa Muahammadiyah Universitas Muhammadiyah sidoarjo (koorkom IMM UMSIDA) berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sukodono (PC. IPM Sukodono) melakukan kegiatan yang sedikit berbeda tahun ini. Pada Jumat (30-04-2021) Pelaksanaan kegiatan Bagi-bagi takjil dan mini aksi memperingati May Day.

Bacaan Lainnya

Ketua Koorkom IMM UMSIDA mengatakan bahwa hal ini dilakukan guna mengabarkan kepada masyarakat yang terkait dengan hari buruh atau May Day.

“Adanya penggabungan kegiatan mini aksi ini untuk mengabarkan kepada masyarakat terkait peringatan hari buruh atau mayday dan mengingatkan masyarakat bahwasanya negara kita ini tidak baik-baik saja, Omnibus law yang disahkan tahun lalu menjadi luka begitu dalam bagi kaum buruh dan masyarakat umum yang luas, Ada buruh yang dirampas haknya, lingkungan yang dirusak, tanah yang dirampas, kritik yang dibungkam dan aktivis yang di tangkap, ini menjadi problema dan masalah kita bersama dalam mengahadapi masalah kebebasan ber ekspresi dan pendapat, serta jaminan kesejahteraan yang mulai dikikis oleh kekuasaan “. Ujar IMMawan Ilham Arrasyid kepada id.fasco.

Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 15.30 hingga magrib juga di ikuti oleh kader PC. IPM Sukodono. Menurut ketua PC. IPM Sukodono IPMawan fahmi adanya agenda tersebut untuk memupuk dan mempersiapkan kader Muhammadiyah dalam memperjuangkan kemaslahatan umat.

“Pertama kali dan untuk selanjutnya memupuk atau mempersiapkan kader-kader Muhammadiyah yang berintelektual untuk terus memperjuangkan kemaslahatan umat dan untuk semuanya”. Ujar IPMawan Fahmi Al Ghifari kepada id.fasco.

Pada kesempatan ini juga di bulan suci ramadhan ini, Koorkom IMM UMSIDA dan PC. IPM Sukodono berkolaborasi membuat kegiatan road show ramadhan. Dalam kegiatan road show ramadhan ini ada 3 agenda, yakni santunan anak yatim piatu, bagi-bagi takjil, dan MABIT (malam bina iman dan takwa). Don