Imam Zaenuri Ketua Exco partai buruh kota Batam : Berpolitik kita bersuara di parlemen

Batam KPonline- Ketua exco partai buruh kota Batam, Imam Zaenuri hari ini minggu ( 3/7/2022), menghadiri pendidikan dasar PUK SPEE FSPMI PT.Excelitas Techologies Batam, yang di adakan di Hotel Golden view Batam.

Dalam sambutanya Imam mengatakan, ” partai buruh merupakan salah satu alat perjuangan FSPMI dalam menciptakan kesejahteraan buruh. FSPMI dan Partai buruh mempunyai kaitan yang kuat, dimana lahirnya kembali partai buruh merupakan tidak sesuainya perjuangan Indonesia, dalam mensejahterakan kaum buruh, khususnya rakyat Indonesia”.

“Bisa kita lihat hadir UU no 11 tahun 2020, Cipta kerja ini merupakan salah satu bukti, bagaimana peran dan keberadaan serikat itu menjadi lemah. Selain itu upah pekerja semakin kecil, dimana harapan dari pekerja ada perkembangan perekonomian selama bekerja dan ini terbalik, upah semakin kecil, ucapnya”.

Jadi disinilah letak lemahnya serikat pekerja di Indonesia, karena kebijakan-kebijakan yang lahir saat ini, tidak lepas dari para parlemen yang saat ini duduk. Dari sinilah  4 Konfederasi serikat pekerja dan 50 federasi serikat pekerja tingkat nasional sampai organisasi nelayan kemudian mendeklarasikan dan membangun kembali partai buruh dengan tujuan mensejahterakan rakyat dan buruh Indonesia. Karena dengan berpolitik kita bisa bersuara di parlemen dan menolak semua kebijakan- kebijakan yang tidak pro rakyat khusunya buruh”, tutupnya.

Pada kesempatan ini exco partai buruh kota Batam juga membagikan brosur dan poster partai buruh, untuk di baca para peserta pendidikan dasar PUK Excelitas.(*)

Daftar Sekarang