HUT RI Ke-73, Jamkeswatch Karawang Adakan Kunjungan Kerja

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Sebagai cinta negeri dan menuju Indonesia sehat, Jamkeswatch Karawang. Kamis (16/08/2018), mengadakan Kunjungan Kerja ke PUK SPAI FSPMI PT. POLYCHEM & PUK SPAMK FSPMI PT. TVS

Dalam Kunjungan Kerja Jamkeswatch Karawang ke PUK SPAMK FSPMI PT. POLYCHEM Karawang di sambut oleh bung Donny Richard bidang Advokasi beberapa pengurus serta Korlapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara team Jamkeswatch di wakilkan oleh Bung Sugeng Haryadi selaku hubungan antar lembaga, dan bung Boim selaku Sekbid antar lembaga, serta bung M. Khoirudin selaku Media Jamkeswatch.

Sementara di tempat terpisah setelah Kunjungan ke PUK SPAI FSPMI PT. POLYCHEM, Team Jamkeswatch menyambangi PUK SPAMK FSPMI PT. TVS, Dalam kesempatan tersebut team Kunjungan Kerja Jamkeswatch Karawang disambut langsung oleh Ketua PUK Bung Hendra Kurnia dan 10 orang jajaran pengurusnya.

Dalam Kunjungan tersebut disampaikan bahwa Jamkeswatch adalah lembaga sosial yang dibentuk oleh KSPI( Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ) sebagai fungsi kontrol pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN).

Selain Sosialisasi team juga mengajak ke para PUK agar anggotanya serta tiap PUK di bentuk Relawan Jamkeswatch yang secara sukarela mengabdikan dirinya untuk membantu memberikan pemahaman dan pendampingan kepada masyarakat yang terkendala dalam pelayanan Jaminan Kesehatan.

Selain hal tersebut diatas, Jamkeswatch Karawang menyampaikan kepada para PUK tersebut untuk ikut serta dalam Donor Darah, dimana akan diselenggarakan pada tanggal 29 September 2018.

Kunjungan Kerja Jamkeswatch Karawang akan dijadikan agenda rutin ke depan nya guna mensosialisasi Jamkeswatch kepada para PUK yang belum memilliki perwakilan sebagai Relawan Jamkeswatch Karawang.
Sehat Hak Rakyat ( M.koirudin)

Pos terkait