Agustusan di Omah Perjuangan

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Ada banyak cara untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal yang paling sering dilakukan untuk memperingati hal tersebut adalah dengan membuat berbagai perlombaan. Pekerja/buruh yang tergabung dalam FSPMI di Surabaya pun tak mau ketinggalan.

Bertempat di Omah Perjuangan Jl. Brebek Industri, berbagai kegiatan lomba menarik telah dipersiapkan hari ini (Jumat, 17/08/2018) oleh Konsulat Cabang FSPMI Kota Surabaya yang dalam agenda ini bertindak selaku PIC acara lomba.

Padahal tempat ini biasanya dipergunakan oleh para pekerja/buruh Surabaya – Sidoarjo untuk berkumpul melakukan rapat rutin bahkan pendidikan, seluruh anggota FSPMI di Surabaya dan Sidoarjo.

Jenis kegiatan lomba yang telah di persiapkan oleh penyelenggara dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia di tahun ini antara lain lomba balap kelereng, lomba pecah balon, lomba pukul air, lomba memasukan paku kedalam botol, lomba makan kerupuk, dan mba sepak bola contong (beregu)

“Sangat menarik mas, dan seneng lihat semua buruh kalau sudah berkumpul dan guyub (rukun) seperti ini, semoga tahun depan diadain lagi kegiatan seperti ini.” Kata Tya, salah satu peserta lomba balap kelereng.

Antusiasme dan semangat seluruh peserta lomba yang hadir, dapat terlihat jelas ketika lomba tersebut digelar, apalagi jika melihat salah satu peserta lomba keliru dalam mengikuti jalannya lomba.

(Bobby – Surabaya)