HM. Yadun Mufid, Guru Sekaligus Orang Tua Logam

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Logam besar dari bimbingan dari sosok seorang guru sekaligus orang tua yang biasa dipanggil Pak Haji. Iya, dialah HM. Yadun Mufid, SE yang sudah pulahan tahun mengawal logam.

Sosok yang sangat santun ini lahir dari bimbingan tokoh logam RH. Endang Thamrin (Sekretaris Jenderal SPMI pertama).

RH.Endang Thamrin pasti generasi muda FSPMI jarang atau belum mengenalnya, tapi perlu dicatat dialah yang melahirkan pemimpin- pemimpin di FSPMI sebut saja Said Iqbal, Yadun Mufid, Taufik Hidayat, Vonny Diananto dan Obon Tabroni, semuanya ia bimbing hingga kini mereka jadi pemimpin besar diorganisasi.

Said Iqbal dalam Rakernas III SPL FSPMI di Tangerang (21/8/2020) dalam pidatonya mengatakan, bahwa ia terlahir menjadi seperti saat ini berkat polesan pemikiran dari seorang tokoh logam RH.Endang Thamrin, dan secara tegas mengatakan logam durhaka kalau sampai membiarkan FSPMI hancur.

Yadun Mufid salah satu yang perlu kita bahas pada kesempatan ini, ia seorang yang sangat bijaksana dalam memimpin SPL FSPMI.

Ia rela tinggalkan jabatannya di perusahaan demi organisasi. Kisah ini nyata, tanpa banyak tanya ketika saat itu Said Iqbal dan Vonny Diananto menjemputnya untuk mengisi jabatan di organisasi FSPMI sektor logam.

Maka mulai saat itu ia mengemban tugas dengan sederetan jabatan ia duduki diantaranya sebagai Ketua PC SPL FSPMI Bekasi, Vice Presiden DPP FSPMI, Bendahara Umum DPP FSPMI, Sekretaris Umum PP SPL FSPMI, Ketua Umum PP SPL FSPMI dan lain sebagainya.

Hingga kini kiprahnya sebagai guru sekaligus orang tua bagi logam tak perlu diragukan, belum ada yang menyamai ketulusan dan ketekunannya dalam mengawal pergerakan logam sebagai bagian dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia. Demikian dikatakan Nur Holik selaku Sekretaris Umum PP SPL FSPMI.

Penulis : Yanto
Foto : Nur Holik