Heboh, Polling Suara Obon Tabroni Untuk Memimpin Kabupaten Bekasi Viral di Media Sosial

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Meski ajang kontestasi politik Kabupaten Bekasi masih jauh, namun hal di luar dugaan para pengguna ‘Acun Facebook’ digemparkan adanya polling suara siapa kandidat calon yang akan memimpin Kabupaten Bekasi.

Dari beberapa nama kandidat yang masuk dalam Polling, tercuat nama Obon Tabroni yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI. Walau nyata di tahun 2017 pernah mengalami kekalahan, Obon Tabroni yang berpasangan dengan Bambang Sumaryono pernah ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) kabupaten Bekasi.

Simpatisan yang mengatasnamakan Obama masih tetap ada berdiri kokoh demi Bekasi Lebih Baik, dan Benar.

Secara hitungan matematis berdasarkan suara dukungan nama Obon Tabroni masih memimpin suara dengan jumlah 1090 suara hingga pukul 09:47 WIB yang jatuh tepat pada tanggal 16 September 2020.

Sementara beberapa pengguna ‘Acun Facebook’ masih terus mengakses link pollingkita.com guna melihat sebarapa banyak dukungan suara untuk Obon Tabroni.

Saat dikonfirmasi Koran Perdjoeangan beberapa simpatisan Obama itu mengungkapkan kalau Kabupaten Bekasi masih butuh sosok pemimpin yang peduli terhadap warganya. Karena sampai beberapa kali pemimpin digantikan tidak terlihat perubahan yang signifikan

“Banyaknya pembenahan di Kabupaten Bekasi bakalan menjadi target utama untuk Obon Tabroni ketika jadi terpilih. Berkaca dengan Pilkada tahun 2017 sebelumnya, peraihan suara Obon cukup sangat luar biasa, apa lagi saat itu berada dijalur ‘Independet’ tanpa Partai politik,” ungkap salah satu relawan Obama.

Ditempat yang sama salah satu tim Jamkeswatch Bekasi mengutarakan bagaimana perjalanan panjang saat mengumpulkan KTP dari ujung Kabupaten Bekasi yang terus didata oleh relawan demi lolosnya verifikasi pencalonan di Pilkada Bekasi tahun 2017 silam.

“Perjalan yang cukup menarik mendorong sosok pemimpin dengan jalur ‘Independet’ harus mengumpulkan KTP sekian banyak, alhasil Alhamdulilah lolos bisa ikut berkompetisi. Walau berujung pahit dengan sebuah kekalahan. Siang malam tim Jamkeswatch advokasi warga yang kesulitan saat berobat di Rumah Sakit, dan itu pun terbukti bisa menambahkan sumbangan suara untuk Obon Tabroni,” tambah tim Jamkeswatch.

Menurut beberapa penilaian warga bahwa sosok Obon Tabroni sebelumnya sudah mempunyai ciri khas tersendiri yaitu relawannya yang berada di setiap desa, dan kecamatan.

Bahkan keberadaan tim Jamkeswatch di Kabupaten Bekasi sudah bisa diakui warga ketika membantu orang-orang yang merasa kesulitan saat melakukan pengobatan di Rumah Sakit.

Penulis : Jhole
Foto : Eddo