FSPMI Bekasi Galang Dana Solidaritas Untuk PUK Yang Sedang Bermasalah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Solidaritas masih terus mengalir ke PUK SPL FSPMI PT. Chemoko Eka Perkasa, Blok J No 11, Jl.Jababeka XIV, Kawasan Jababeka I, Desa Harja Mekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Solidaritas ini diawali terkait masalah PHK sepihak sejak 10 September 2020 yang lalu hingga kini belum menemukan titik temu.

Solidaritas dari berbagai PUK SPA FSPMI di Bekasi pun berdatangan, bahkan hingga aksi penggalangan dana spontan dilakukan, Rabu (15/9/2020), untuk PUK Chemoko, Sinisa, Subur Djaya Teguh dan Indocipta yang sedang ada masalah.

Penggalangan dana spontan ini dimotori PUK dan PC SPL FSPMI Bekasi. Sebut saja Udin Wahyudin, Bayu Widagdo dan Ketua PUK SPL FSPMI PT. Alviny Indonesia Lukman.

“Kita bicara kepedulian sesama buruh, wabil khusus keluarga besar logam, tak harus kita duduk sebagai perangkat cabang, ayo bergerak memberi manfaat bagi orang lain tanpa pamrih ataupun tanpa tujuan pribadi,” ucap Lukman.

Yang hebatnya lagi, Ketua PUK SPL FSPMI PT. Hikari Saga Udin Wahyudin dan Ketua PUK SPL FSPMI Asahi Diamond Nugroho Fitrianto secara sukarela jemput bola mendatangi PUK-PUK yang mau memberi donasi bahkan rela rekeningnya digunakan bagi yang mau transfer.

“Bagi Kawan-kawan PUK SPL FSPMI Bekasi yang mau memberi donasi bisa transfer, tapi bukti transfer kirim karena ATM dipegang istri,” ucap Udin dengan polosnya.

Luar biasa, berdasarkan rilis dari salah satu Pengurus PC SPL FSPMI M. Indrayana, saat ini dana sudah mencapai Rp. 9.350.000, kurang dari 10 jam sejak digaungkan penggalangan dana solidaritas.

Penulis : Yanto