Buang Sampah Sembarangan, Masalah Clasic Yang Butuh Perhatian Khusus

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Sampah masih menjadi permasalahan yang sangat pelik bagi semua orang, karena kesadaran masyarakat sangat rendah terkait membuang sampah.

Seperti yang terlihat di salah satu jalan penghubung antara perumahan Bukit Indah Pratama (BIP) dan Wahana Cikarang, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.

Saat kontributor Koran Perdjoeangan Bekasi melintas jalan tersebut, Selasa (15/9/2020), terlihat sampah berserakan di pinggir jalan dan terlihat sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Tumpukan sampah berserakan sangat merusak pemandangan para pengguna jalan. Pasalnya itu bukan tempat penampungan sampah sementara (TPSS) dan dipastikan sampah akan segera menimbulkan bau busuk yang tentu akan menjadi sumber penyakit.

Menurut keterangan warga yang enggan disebut namanya, sampah berserakan sudah cukup lama. Ia mengaku sudah melaporkan kepada pengurus lingkungan namun belum ada tindak lanjut. Padahal lokasi yang dijadikan pembuangan sampah itu letaknya tidak jauh dari Kantor Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi.

Hal ini tentu sangat tidak mendukung program perangkat Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi beserta para pengurus RT/RW se-Sukadami yang selalu melakukan giat Jumsih (Jum’at Bersih) setiap minggunya. Semoga orang yang membuang sampah di pinggir jalan tersebut segera sadar dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Penulis : Yanto
Foto : Roi