Harapan Sekretaris DPW FSPMI Jawa Timur Jelang Kongres FSPMI

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Sabtu, 23 Januari 2021, FSPMI Jawa Timur melakukan Konsolidasi organisasi dalam rangka sosialisasi Kongres FSPMI dan Munas Serikat Pekerja Anggota yang akan digelar dua pekan mendatang di Bandung, Jawa Barat. Agenda Konsolidasi ini bertempat di Cordela Inn Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPW FSPMI Jazuli berharap agar nantinya Kongres dan Munas bisa dibangun dengan semangat yang menggairahkan dan menggembirakan terlebih di masa pandemi ini dengan berbagai yang penuh dengan keterbatasan.

Dirinya juga mengharapkan adanya ide atau gagasan cemerlang pada saat Kongres dan Munas nanti yang mampu digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

Jazuli juga menyinggung tentang UU 11 Tahun 2020 yang sangat merugikan buruh, bukan hanya terkait kebijakan di tingkat pemerintahan daerah seperti berlarutnya penetapan UMSK tapi juga ditingkat perusahaan seperti Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang tidak boleh lebih baik daripada undang-undang tersebut.

Kutipan terkait hal itu nyatanya sudah ditanyakan secara langsung ke Menko Polhukam Mahfud MD dan saat itu Mahfud menjawab bahwa itu adalah salah ketik.

Jazuli menutup sambutannya dengan sebuah pesan kepada anggota FSPMI Jawa Timur untuk selalu menjaga kekompakan. (Akiul)