Hadirnya Serikat Pekerja Bahkan Untuk Urusan Mogoknya Mobil Operasional Perusahaan

  • Whatsapp

Lumajang, KPonline – Mogoknya mobil operasional perusahaan saat pengiriman barang adalah hal yang sangat meresahkan bagi kebanyakan sopir karena bisa menurunkan produktifitas yang dampaknya bisa menurunkan omzet penjualan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang baru saja di alami oleh Rizal yang merupakan pekerja PT Indomarco Prismatama Jember pada tanggal 09 Maret 2021 saat melakukan pengiriman dari Kabupaten Jember menuju Kabupaten Lumajang, dimana setelah menempuh jalan pegunungan mengalami mogok di daerah Dusun Jagokereng Dusun Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Lumajang Jawa Timur akibatnya dirinya harus rela menunggu dari jam 14.00 – 01.17 WIB .

Mogoknya mobil ini adalah karena bearing as Roda depan yang aus jika dipaksa untuk diteruskan maka bisa saja ban akan lepas,terlebih rute tempuh yang naik turun gunung .

Sebagai pekerja yang merupakan anggota PUK SPAI FSPMI PT INDOMARCO PRISMATAMA maka disinilah fungsi dan peran Serikat pekerja.

Melalui pengurus PUK yang bernama Dwi Susanto dan Andis,kejadian ini langsung diteruskan kepada Manajemen melalui upaya perundingan dengan melakukan pertemuan dengan manajemen delivery pada tanggal 10 maret 2021di kantor pt indomarco prismatama di terima secara langsung oleh Reno pinardi

Dalam pertemuan ini Dwi dan Andis menyampaikan solusi untuk bisa meminimalisir terjadinya Mobil mogok yakni untuk pengiriman ke Wilayah Kabupaten Lumajang khususnya daerah Pronojiwo dan Tempursari diberangkatkan pada pagi hari menggunakan mobil yang layak untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Ternyata upaya komunikasi ini di terima dengan baik oleh Reno pinardi selaku manajemen ,dan kedua belah pihak bersepakat pada beberapa poin yang tertuang dalam surat kesepakatan bermaterai untuk bisa dilaksanakan sebaik baiknya oleh kedua belah pihak dengan memprioritaskan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Hasil kesepakatan dibuat tertulis sebagai bukti bahwa telah ada pembahasan dan evaluasi untuk bisa dilaksanakan sebaik baiknya.(foto Elfa)

Nyatanya Serikat Pekerja bisa menjadi jembatan komunikasi antara karyawan dan manajemen untuk bersama sama memajukan perusahaan dan menghilangkan permasalahan permasalahan yang dihadapi,jika perusahaan maju diharapkan karyawan juga bisa sejahtera.

Jika setiap permasalahan hubungan industrial bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik maka antara karyawan dan manajemen pasti bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi masing masing dengan nyaman .

(Elfa)

Pos terkait