Hadiri Ratin SP MM2100 Bekasi, Obon Tabroni Paparkan Kenapa Buruh Harus Terjun Politik

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Bertempat di RM Saung Rangon Cikedokan Bekasi Rabu 25/7/18 Forum SP MM2100 mengadakan rapat rutin.

Acara ini tidal hanya dihadiri perwakilan PUK yang ada di kawasan MM2100, tetapi pada kesempatan ini hadir pula Obon Tabroni sebagai Vice Presiden FSPMI dan sebagai salah satu caleg DPR RI.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Obon Tabroni menyampaikan tentang rencana perubahan aturan pemagangan dan rapergub yang masih dalam pembahasan di tingkat organisasi.

Obon juga menyampaikan tentang perjuangan upah ke depan yang semakin berat paska di keluarkannya PP78 pada 2015 silam. Menurutnya terbukti dengan di keluarkannya PP No. 78 Tentang Pengupahan dan Formula Kenaikan Upah Minimum telah menyengsarakan kehidupan para kaum buruh dan rakyat Indonesia,

Menurut Obon dengan Konsep Lobi dan Aksi saja sekarang ini tidak cukup. Perlu ada alat politik dan strategi lainnya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, yaitu melalui keputusan politik, seperti kebijakan upah dan jaminan sosial. Itulah sebabnya dirinya bersedia maju menjadi salah satu caleg DPR RI . Menurutnya perlu memperkuat posisi politik kaum buruh terhadap negara dan pengusaha. Caranya adalah dengan ikut kontestasi 2019 mendatang.

Selain ratin dan diskusi – diskusi ringan dalam acara ini diadakan pula pemeriksaan kesehatan gratis dari RS Omni.

(Hendra)

Pos terkait