H. Nyamat Foundation dan Jamkeswatch Gandeng PMI, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Tambun Selatan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – H. Nyamat Foundation bersama dengan Tim Jamkeswatch Tambun Selatan, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa desa yang ada di Wilayah Tambun Selatan, Bekasi, Sabtu (27/06/2020).

Penyemprotan ini dibagi menjadi 2 tim, dimana Tim 1 ditugaskan ke wilayah Griya Asri 1, Bekasi Griya Pratama, Griya Asri 2, Yayasan Al-Fajar berseri, Graha Persada Mansion, Tridaya Nuansa, dan Wilayah perkampungan di desa Sumberjaya. Sedangkan tim 2 bertugas di wilayah Inkopol, BDNI, Graha Melasti, Tridaya Estate 3, Tridaya Nuansa, Taman Puri, Taman Tridaya 2, dan Koperindag.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang mereka lakukan dengan inisiatif mandiri, mengingat sudah adanya beberapa masyarakat di kecamatan Tambun Selatan yang terjangkit Covid-19. Kegiatan tersebut diapresiasi, dan disupport penuh oleh H, Saiful Nyamat selaku tokoh masyarakat di kecamatan Tambun Selatan.

Dalam keterangannya H. Nyamat menjelaskan kegiatan yang dilakukan bersama Tim Jamkeswatch sangat memberi manfaat untuk masyarakat sekitar.

“Kita melakukan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan di beberapa desa di wilayah Tambun Selatan, semua ini sudah dikonsepkan dari jauh-jauh hari. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada disini,” ungkap H. Nyamat dengan santun.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat memberikan inspirasi seolah-olah bisa membangun inisiatif untuk selalu melakukan kegiatan sosial, baik dilakukan secara mandiri maupun secara bekerjasama.

Senada disampaikan Irman Sujarwadi selaku Ketua Tim Jamkeswatch Tambun Selatan yang selama ini masih komitmen dengan kegiatan aksi donor darah yang ada di wilayahnya.

“Rasa terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada H. Saiful Nyamat karena sudah memberikan dukungan serta fasilitasnya untuk kegiatan sosial tersebut sehingga dapat terlaksana dengan lancar,” tambah Irman disela-sela penyemprotan disinfektan. (Jhole)

Pos terkait