Grand Launching Kicau Mania, Bukan Sekedar Hobi

Bekasi, KPonline – Hobi dalam hidup adalah hal yang wajib, karena selain rutinitas bekerja dalam mencari nafkah dapat membuat kejenuhan hingga berakibat stress. Hobi menjadi salah satu yang digandrungi oleh masyarakat adalah memelihara burung.

Saat ini mulai banyak komunitas – komunitas pencinta burung mengadakan event kontes Kicau Mania, seperti yang diadakan Grand Launching Kicau Mania pada Minggu (06/11/2022), bertempat di Samping Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi yang diadakan oleh Duta MBC Interprise.

Komunitas tersebut diketuai oleh Karsono dan yang menjadi wakil adalah Bayu Widagdo yang kebetulan adalah salah satu Garda Metal kawasan Jababeka.

Dalam keterangannya Bayu Widagdo menyebutkan launcing kicau mania ini digelar untuk menyalurkan hobi sekaligus evaluasi event selanjutnya.

“Event Grand Lounching ini adalah untuk memperkenalkan lokasi baru gantangan burung yang memang baru dibangun oleh kami dari MBC, sekaligus untuk melihat antusias penggemar kicau mania di wilayah Jabotabek, khususnya Bekasi. Dan ini akan menjadi barometer dan untuk evaluasi dalam mengadakan event kicau mania lebih baik lagi,” ucap Bayu Widagdo.

Event Kicau mania ini dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan peserta membawa berbagai macam jenis burung yang berdatangan dari wilayah Bekasi hingga Karawang dan luar daerah. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Event ini disponsori oleh Komunitas LARASATI yang diketuai oleh Andi juga menyempatkan hadir langsung dari Surabaya. Ia ikut menyaksikan Grand Launching Festival dan Lomba Burung Berkicau hingga sore hari.

Sedangkan didaulat menjadi team Juri adalah BNR Indonesia, sebuah wadah resmi yang menilai jika ada kegiatan perlombaan kicau mania. Team Juri profesional dengan kerja team yang cekatan dan akurat, dalam memberikan penilaian terhadap burung kicau terbaik dalam setiap perlombaan. (Ocha)