KP Online

Suara Kaum Buruh

Serba Serbi

Giat Upacara Bendera di SDN Mekar Mukti 02 Cikarang Utara

Bekasi, KPonline – Seragam merah putih terlihat di plataran lapangan upacara Sekolah Dasar Negeri 2 Mekar Mukti, barisan rapih yang dilakukan anak muridnya. Hari senin hampir di seluruh sekolah mengadakan upacara penaikan bendera merah putih.

Dengan dihadiri seluruh anak murid dari kelas 1 hingga kelas 6, hadir pula para wali murid, serta jajarannya yang ikut dalam upacara bendera tersebut. Beragam memang ketika melihat anak-anak generasi bangsa sudah mulai ditanamkan dalam jiwanya.

Setip senin para orang tua murid ramai mengantarkan anaknya untuk mengikuti upacara bendera. Ada sebagian orang tua yang harus menunggu anaknya sampai pulang sekolah, ada juga yang hanya mengantarkan sampai sekolahnya.

Dari penelusuran Tim Media Perdjoeangan upacara yang dilakukan setiap senin merupakan sebuah agenda rutin dilakukan oleh pihak sekolah. Tidak hanya itu sikap disiplin pun selalu ditegakan di SDN Mekar Mukti 02.

“Murid disini akan teredukasi dengan adanya kegiatan upacara seperti ini, selain mengingatkan perjuangan para pahlawan ke anak kita, paling minim anak kita bisa tau arti sejarah perjuangan bangsa Indonesia waktu dulu,” kata salah satu orang tua yang mengantarkan anaknya dengan sepeda motor.

Kecerian anak murid terlihat ketika diantara mereka bisa ngobrol, juga bercanda bersama. Kadang terjadi candaan yang dilakukan anak murid hingga berakhir dengan tangisan, hal itu sudah lumrah terjadi dikalangan anak Sekolah Dasar.

Pasca kegiatan upacara selesai anak didik SDN Mekar Mukti 02 membubarkan diri dengan tertib dan langsung masuk ke kelasnya masing-masing.

Kelucuan dan keluguan anak murid kelas 1 menjadi sorotan tim Media Perdjoeangan. Hingga berita ini diturunkan masih terlihat anak-anak kelas 1 dengan figur kepolosannya sambil membawa jajanannya, dan memakannya dengan jalan menuju kelas yang ditujunya. (Jhole)