Giat Audiensi Departemen K3 DPP FSPMI ke Kantor Kementrian Ketenagakerjaan

Giat Audiensi Departemen K3 DPP FSPMI ke Kantor Kementrian Ketenagakerjaan

Jakarta, KPonline – Departemen K3 DPP FSPMI melakukan audiensi ke Kantor Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Audiensi ini menjadi program kerja DPP FSPMI Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam Prinsip dan Hak Mendasar di Tempat Kerja.

Dalam audiensi hadir Khairul Bakri (Vice Presiden FSPMI), Ridwan Panjaitan (Direktur K3), Seri Mangunah (Sekretaris K3), Agus Kuncoro (PP SPL), Dede AS (PP SPDT), Asdarmawan (PP SPAMK), dan Ibrahim (PP SPAI).

Tujuan dari audiensi ini adalah :

1. Untuk berkenalan, Diskusi dan menyampaikan Program Kerja Bidang K3 DPP FSPMI terkait Peran Organisasi Serikat Pekerja tentang K3 yang merupakan Prinsip dan Hak Mendasar di Tempat kerja.
2. Untuk mengidentifikasi tantangan dan peluang bagi organisasi pekerja dalam melakukan hal melindungi dan mempromosikan Prinsip dan Hak Mendasar di Tempat Kerja.
3. Adanya kesempatan dalam keterlibatan di dalam lembaga Tripartit Nasional Dewan K3 Nasional mewakili dari Serikat Pekerja FSPMI.
4. Untuk mengembangkan rencana aksi bagi organisasi pekerja dengan melakukan sosialisasi melalui Seminar (Penyuluhan), Workshop, Pendidikan dan Pelatihan.

Setelah audiensi diharapkan kapasitas dan peran organisasi pekerja yang diwakili Serikat Pekerja untuk mempromosikan Prinsip dan Hak mendasar di tempat kerja ditingkatkan.

Selain itu terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang inten terkait program kegiatan Seminar (Penyuluhan), Workshop, Pelatihan dan Pendidikan, dan difasilitasi dalam pembahasan revisi dan penerapan regulasi tentang K3, sebagai Fungsi Control terhadap Kebijakan Pemerintah dan Kepatuhan Pengusaha dalam penerapan K3 atau SMK3 di dalam Perusahaan.