Garda Rakyat dan Simpatisan Partai Buruh Kawal Data Perbaikan Verifikasi di Gedung KPU

Jakarta, KPonline – Rabu, 28 September 2022 adalah batas waktu penyerahan perbaikan data Verifikasi ke KPU untuk seluruh Partai yang dikembalikan datanya untuk perbaikan, termasuk juga Partai Buruh yang masuk dalam data perbaikan Verifikasi.

Dan dalam pengawalan terlihat puluhan Garda Rakyat, sayap Partai Buruh, turut berkumpul di depan KPU RI, dengan seragam khas orangenya. Mereka setia menanti penyerahan berkas tersebut.

Saat berkumpul di gerbang KPU Rifqi Mubarok selaku koordinator lapangan memberi arahan kepada simpatisan yang hadir agar tetap menunggu hingga berkas bisa diserahkan ke dalam KPU.

Bahkan hingga malam pelaksanaan penyerahan berkas belum dilakukan karena masih menunggu berkas yang belum datang yang akan dibawa oleh salah satu pimpinan Partai Buruh.

Simpatisan yang hadir di antaranya datang dari Bandung, Tangerang, Bogor, DKI dan Bekasi. Mereka hingga pukul 22.29 WIB tetap bertahan untuk mengawal pelaksanaan penyerahan perbaikan data verifikasi.

Terlihat juga Riden Hatam Azis selaku Ketua Mahkamah Partai Buruh yang sudah hadir duduk di pinggir trotoar bersama simpatisan lainnya.

Menurut salah satu Petugas Keamanan di gedung KPU bahwa hingga jam 00.00 WIB adalah batas penyerahan berkas data perbaikan Verifikasi Partai.

“Dan memang sejak pagi hilir mudik mobil Partai keluar masuk gedung KPU RI guna penyerahan berkas yang sama, bahkan sejak kemarin sudah ada yang mengantarkan data perbaikan juga,” ucap salah satu petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya.

Akhirnya pada pukul 22.50 WIB rombongan team Partai Buruh yang membawa berkas perbaikan data Verifikasi sampai di gerbang KPU RI.

Rombongan disambut oleh puluhan simpatisan Partai Buruh yang kompak menyanyikan lagu Halo – Halo Bandung dan lagu Solidaritas Forever.

Di antara rombongan iring – iringan mobil yang masuk ke gedung KPU diantaranya Said Salahudin Ketua team khusus Pemenangan, Ferry Nuzarli selaku Sekjen Partai Buruh dan beberapa team yang turut mengawal.

Partai Buruh adalah yang terakhir dalam penyerahan perbaikan data Verifikasi ke KPU, karena tepat pukul 00.00 WIB waktu penyerahan berkas akan ditutup.

Saat berita ini diturunkan pukul 23.40 WIB penyerahan sekaligus pengecekan berkas bersama dengan KPU masih berlangsung. (Ocha)