Garda Metal Tangerang Melakukan Refleksi di Kitri Bhakti

  • Whatsapp
Pangkorda Garda Metal Tangerang, Sarjono | Foto: Kascey
Pangkorda Garda Metal Tangerang, Sarjono | Foto: Kascey

Tangerang, KPonline – Garda Metal Tangerang Raya menyelenggarakan refleksi. Kegiatan yang mengambil tema, Bangkitkan Jiwa Kebersamaan ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Tangerang, tanggal 5 – 6 Maret 2016.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendekatkan kebersamaan antar anggota Garda Metal di Tangerang Raya. Setelah perjuangan upah di akhir tahun 2015 lalu, pengawalan pelaksanaan Kongres dan Munas, serta aksi-aksi yang menguras tenaga, kami ingin ada satu kegiatan untuk merefleksikan apa-apa yang pernah kami jalani,” kata Pangkorda Garda Metal Tangerang Sarjono menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Kemudian ia menambahkan, “Kami juga akan melakukan evaluasi agar ke depan bisa lebih solid lagi.”

Dijelaskan Jono, seluruh peserta dalam kegiatan ini sekaligus menjadi panitia. Kami disini setara. Karena itu, bagian konsumsi, mendirikan tenda, dan menyiapkan acara dilakukan secara bersama-sama secara bergantian melalui beberapa kelompok.

Mengingat peserta yang hadir adalah anggota Garda Metal yang rata-rata sudah saling mengenal dan sering ikut aksi, mereka nampak akrab. Wajah-wajah ceria terlihat dari raut muka mereka.

“Selain berkonsolidasi, aku memang ingin bergembira bersama keluarga besar Garda Metal Tangerang Raya,” komentar seorang peserta mengenai kegiatan ini. Kemudian ia menegaskan, “Apapun yang terjadi, pilar ini harus tegak berdiri. Ini semua untuk menjaga rumah besar ini.”

Seperti diketahui, Garda Metal adalah salah satu pilar yang dimiliki organisasi FSPMI. Dalam kongres bulan Februari 2016 lalu di Surabaya, Garda Metal secara struktural langsung berada dibawah Presiden DPP FSPMI. Dengan demikian, diharapkan Garda Metal bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pilar organisasi. (*)

Pos terkait