Garda Metal PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik Adakan Donor Darah

Bogor, KPonline -Senin, 5 maret 2018, PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik dan Garda Metal PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik mengadakan kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bogor sebagai penampung darah dari para pendonor.

Pukul 09:00 WIB pendaftaran untuk mendonorkan darah sudah dibuka, dan kurang lebih 100 peserta yang mendaftarkan diri. Hampir seluruh karyawan dan jajaran Management PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik ikut serta dalam akski donor darah ini. Dari Penguru PUK, anggota Garda Metal, Pengurus Pleno dan hampir seluruh anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik turut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini.

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Terus berbenah diri, menjadi garda metal yang berjiwa sosial, bersama anggota, garda metal kuat”. Fakhrurozzi Panglima Koordinator Garda Metal PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik mengatakan, “Ini adalah salah satu cara bagaimana agar jiwa sosial yang sudah ditanamkan sejak dilantiknya menjadi anggota Garda Metal tidak pernah luntur, bahkan tetap ada didalam diri seorang anggota Garda Metal, sebagai Garda Terdepan Kaum Buruh dan Kaum Pekerja, berjiwa sosial sangatlah penting. Karena hal itulah kegiatan Donor Darah ini selain sebagai ajang silahturahmi antara anggota agar bisa lebih mengenal sisi lain Garda Metal, juga bertujuan untuk mengasah kembali rasa peduli untuk saling membantu kepada mereka yang membutuhkan”.

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Garda Metal yang sudah disepakati dan disetujui oleh PUK SPAMK-FSPMI PT. AWP setelah melewati beberapa proses yaitu Musyawarah Besar yang dihadiri perwakilan PUK beserta seluruh anggota Garda Metal dan disahkan pada RAKER PUK SPAMK-FSPMI PT.AWP. Rencana kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin, setiap tahunnya akan di agendakan dua kali dalam setahun.” terang Teten Ketua Panitia Pelaksana Donor Darah yang juga sebagai Ketua Bidang Sosial Garda Metal PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

“Adapun manfaat yang didapat dalam mendonorkan darah, dalam nilai sosial untuk membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan, untuk pendonornya sendiri pun bisa meningkatkan kesehatan dirinya bahkan sangat baik jika dilakukan secara rutin sesuai aturan yang berlaku. Untuk kebutuhan darah setiap bulannya bisa mencapai 1000 – 2000 kantong darah, jadi kegiatan ini sangatlah bagus, karena bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan. “itulah sedikit pemaparan tentang manfaat donor darah yang sampaikan oleh dr. Muhammad Fuad dari PMI Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini sebagai salah satu pembuktian bahwa Garda Metal bukan hanya bisa menjadi pengawal aksi, tapi juga bisa bekerja sama dengan baik dalam meningkatkan nilai sosial.

Pos terkait