Penggalangan Dana Kemanusiaan dari FSPMI Bogor Untuk Brebes

Bogor, KPonline -Berawal ketika diadakannya Rapat Rutin Garda Metal kawasan Cikal (cilengsi-klapanunggal) ada seorang anggota yang menceritakan tentang apa yang terjadi belakangan ini. Tentu saja tentang bencana alam yang terjadi di kabupaten Brebes.

Buruh-buruh yang berada di kawasan Cileungsi, Bogor tidak mau ketinggalan dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami bencana alam. Karena hal inilah yang mendasari kawan-kawan buruh yang berada di kawasan Cileungsi – Klapa Nunggal untuk bergerak.

Bacaan Lainnya


Akhirnya pada hari senin, 20 Februari 2018 bertempat di PT. Surya Gemilang Perkasa (SGP) di kawasan Bukaka Industry, diadakan rapat pembentukan  Panitia Penggalangan Dana buat korban Bencana Alam di Kabupaten Brebes.

Dalam rapat tersebut dibentuklah panitia sederhana dan teknis penggalangan dana tersebut. Sebagai Ketua Panitia Penggalangan Dana Kemanusiaan Kawasan Cileungsi Rudiyanto dari PUK SPL-FSPMI PT. SGP dan sebagai Wakil Ketua Sakri dari PUK SPL-FSPMI PT. RVS, Sekretaris Ridwan dari PUK SPL-FSPMI PT. BFI, Bendahara Vina dari PUK SPAMK-FSPMI PT. FIM serta Indrayanis dari PUK SPEE-FSPMI PT. Tanashin yang mengurus perizinana ke Polsek Cileungsi dan Polsek Klapa Nunggal.


Dan untuk teknis penggalangan dana sejak 28 Februari 2018 Р4 Maret 2018 disekitar perempatan Pasar Cileungsi, di depan PT. Fairco dari pukul 08.00-12.00 dan sore hari penggalangan dana di sekitaran  PT. RVS. Tak lupa juga kawan kawan-kawan buruh melakukan penggalangan dana di perusahaan tempat mereka bekerja masing-masing.


Hingga Minggu, 4 Maret 2018 dana yang terkumpul adalah Rp. 8.468.000. Bahkan hingga hari ini pun penggalangan dana kemanusiaan untuk Kabupaten Brebes.

Kepedulian kawan-kawan buruh memang luar biasa, bukan cuma dari pabrik ke pabrik akan tetapi sudah merambah dari pabrik ke publik.

Pos terkait