Garda Metal Ini Memulai Pelatihan Lapangan Wirausaha

  • Whatsapp
Garda Metal FSCM

Jakarta,KPonline –  Berawal dari diskusi dalam jarkom ( jaringan komunikasi ) mingguan setiap rabu pagi, yang banyak membahas tentang perkembangan isu perburuhan, baik secara internal maupun eksternal. Dari sini muncullah sebuah gagasan dari Jajaran PUK FSCM tentang bagaimana menyiapkan mental wirausaha bagi anggota serikat pekerja serta meningkatkan pendapatan pekerja di luar gaji dari perusahaan. Disampaikan, hal ini sebagai bentuk pelatihan wirausaha akan melakukan terobosan berupa pendidikan teori dan juga praktek lapangan.

Gayung bersambut, respon baik dari beberapa anggota Garda Metal. Menyikapi ide gagasan diatas, mereka mulai melakukan koordinasi dengan pihak Koperasi Karyawan di PT. FSCM selaku badan usaha yang difasilitasi oleh Ketua PUK untuk bisa memberikan fasilitas kerjasama guna pelatihan lapangan wirausaha.

Bacaan Lainnya

Pada minggu pagi kemarin Garda Metal ini mulai membuka stand sparepart motor dikeramaian massa. Untuk menarik pengunjung mereka memberikan Extra Diskon kepada pembeli khususnya produk rantai sepeda motor berupa paket gear set.

“Kita mencoba terobosan baru, buka stand sparepart di hari minggu dengan mempertimbangkan lokasi strategis di keramaian umum.” Ujar Muazim, salah satu Garda Metal yang mempelopori gagasan ini.

“Kita praktek lapangan, langsung berinteraksi dengan masyarakat selaku konsumen. Menawarkan barang dagangan produk sparepart motor berkualitas tinggi.” imbuhnya.

Dari sini bisa banyak belajar tentang kiat kiat wirausaha yang baik, sehingga akan terbentuk mental yang kuat dalam diri pekerja. Menyiapkan ilmu kewirausahaan sedini mungkin, karena harus disadari sebagai pekerja pasti akan habis masa pada waktunya baik oleh masa pensiun maupun PHK. Hal ini diungkapkan Gunawan Yuliansyah sebagai Ketua PUK FSCM.

“Kedepan akan kita pelajari dan evaluasi hasilnya, kita usahakan buka rutin tiap hari minggu dengan memperbanyak lagi stand stand ini sebagai ajang pelatihan baik untuk Garda Metal,pleno maupun anggota. Kita akan survey lokasi keramaian seperti Car Free Day atau tempat wisata yang bisa buat usaha.” Ujarnya.

Mudah mudahan ini akan membawa manfaat kebaikan untuk semua anggota serikat pekerja, karena ada ilmu yang didapat serta ada nilai nominal yang bisa dibawa pulang, dan juga tentunya kebaikan untuk perusahaan karena produk bisa langsung terserap ke masyarakat sebagai konsumen, pungkasnya.
(Az)

Pos terkait