Garda Metal Bogor Kawal Aksi Mogok Kerja Buruh PT. Megasari Makmur

Bogor, KPonline – Puluhan anggota Garda Metal Bogor turut mengawal aksi mogok kerja buruh-buruh PT. Megasari Makmur. Aksi mogok kerja itu sendiri, digelar pada Rabu, 18 November 2020, didepan gerbang pabrik PT. Megasari Makmur, yang berlokasi di Jalan Pancasila 5, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Bogor.

Seperti yang diungkapkan oleh Mulyana, Ketua Divisi Aksi Garda Metal Bogor kepada Media Perdjoeangan. “Sejak pagi hingga siang ini, rekan-rekan buruh PT. Megasari Makmur masih melakukan aksi mogok kerja diluar area pabrik. Meskipun di surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Polres Kabupaten Bogor, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, pihak perusahaan dan pihak-pihak terkait, aksi dilaksanakan didalam area perusahaan,” ujar Mulyana.

Bacaan Lainnya

Dirinya pun menjelaskan, bahwa aksi mogok kerja yang dilakukan oleh kawan-kawan buruh PT. Megasari Makmur, bukan berarti buruh-buruh PT. Megasari Makmur mengabaikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), atau tidak peduli dengan menjaga jarak atau hal-hal yang terkait dengan pandemi Covid-19. Akan tetapi, karena disebabkan ketidak pedulian pihak pengusaha, dalam mengakomodir keinginan dan kebutuhan buruh.

“Jadi kita akan bertahan, hingga pengurus PUK SPAI-FSPMI PT. Megasari Makmur, pengurus Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Bogor, dan perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor tiba di PT. Megasari Makmur. Karena kabar terakhir yang kami terima seperti itu,” jelas Mulyana. (RDW)

Pos terkait