FSPMI Surabaya, Siap Awali Pergerakan Aksi Buruh Pekan Depan

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Sesuai hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi dengan perwakilan seluruh anggota FSPMI Surabaya, yang berlangsung di Omah Perjuangan, Jum’at (19/06/20) kemarin, rencananya mereka akan kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi pekan depan.

Namun untuk kepastian hari, tanggal dan sasaran target pada aksi demonstrasi nanti, tampaknya masih belum diketahui secara pasti, karena pihak internal FSPMI hingga saat ini, masih belum mengijinkan agar informasi tersebut bisa di bagikan ke publik.

Bacaan Lainnya

Jika memang hal tersebut benar adanya, maka aksi nanti bisa di katakan menjadi sebuah awal pergerakan buruh FSPMI di wilayah Surabaya dan juga Jawa Timur, mengingat semenjak masa pandemi dan PSBB di berlakukan, buruh seakan-akan kehilangan taringnya saat di hadapkan dengan berbagai masalah di bidang ketenagakerjaan.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Surabaya, yakni Doni Ariyanto, saat di hubungi team KPOnline pun turut membenarkan akan adanya rencana aksi demonstrasi pekan depan di kota Pahlawan.

“Sesuai hasil rapat koordinasi kemarin (Jumat, 19/06) memang seperti itu mas (rencana aksi)” Ujar singkat Doni melalui selular.

Namun ketika ditanya soal, tanggal pelaksanaan aksi tersebut, beserta target sasarannya, pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPW FSPMI tingkat Jatim itu, masih belum bisa memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Segera akan kami kabarkan ke publik, terkait target dan juga tanggal pelaksanaan aksi tersebut, melalui surat resmi dari KC FSPMI Surabaya mas, di tunggu saja ya.” Tambahnya.

Sebagai sebuah daerah yang dianggap strategis, karena banyaknya kantor pusat pemerintahan di tingkat provinsi yang berkedudukan di Kota Surabaya, membuat daerah ini memang kerap kali dijadikan sebagai tempat demonstrasi, oleh massa aksi yang datang dari dalam maupun luar Surabaya, tak terkecuali FSPMI yang akan melakukan rencana aksinya pada pekan depan.

Jadi atau tidaknya aksi demonstrasi pekan depan oleh seluruh anggota organisasi serikat pekerja berlambang gerigi tersebut, di harapkan tetap senantiasa selalu untuk menjalani protokol kesehatan social distancing sesuai arahan pemerintah, mengingat masa pandemi virus corona saat ini, belum sepenuhnya hilang.

(Bobby – Surabaya)

Pos terkait