FSPMI Kota Semarang Meriahkan Mayday dengan Turun ke Jalan

Semarang, KPOnline – Sesuai dengan kalender, bahwa Rabu (1/5/2019) merupakan hari buruh Internasional. Tentunya di Semarang juga ikut partisipasi, salah satunya dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Terlihat di depan PT.Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia yang juga sebagai titik kumpul aksi, telah banyak anggota dari FSPMI sudah berkumpul baik dari SPAI maupun SPAMK. Bahkan aparat dari Kepolisian ataupun dari TNI sudah berjaga-jaga dari sejak pagi.

Aulia Hakim selaku Dewan Pimpinan Pusat menjelaskan bahwasanya hari ini akan membawa massa menuju Balaikota dan longmarch menuju ke Kantor Gubernuran.

“Kita cuma dari FSPMI saja, tidak ada gabungan dengan aliansi manapun”, tegas Hakim.

Entah kenapa untuk aksi Mayday tahun ini seolah-olah dari aliansi berbalik kanan dan tidak ikut merayakannya. Namun demikian FSPMI slalu optimis dengan melakukan aksi memberikan hal positif kepada buruh dan masyarakat untuk mengerti apa arti perjuangan dan beberapa tuntututan yang akan disampaikan.

Kapolsek Tugu AKP Didi Dewantoro SK, SH mendukung dan mengapresiasi serta mengawal kawan-kawan aksi dan turut mendoakan segala aspirasi yg disampaikan dapat terpenuhi ujarnya.
(Dkh)

Facebook Comments