FSPMI Ke Sekolahan

  • Whatsapp

 

Bekasi, KPonline – Selasa 17 Desember 2019, ini kali pertama Organisasi serikat buruh masuk ke salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bekasi.

Muat Lebih

Berangkat dari program kerja Komite Pekerja Muda Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, beberapa fungsionaris FSPMI, diantaranya Tri Agung Setiawan selaku Koordinator Nasional Komite Pekerja Muda SPAMK FSPMI dibantu oleh Muhammad Kemal Pasha dan didampingi oleh Khairul Bakhri selaku Bidang Pendidikan Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi diberikan kesempatan untuk menjadi narasumber pembekalan calon siswa Praktek Kerja Industri ( Prakerin ), yang pada umumnya biasa disebut Praktek Kerja Lapangan ( PKL ).

Dengan rasa penuh semangat, para narasumber mulai memasuki ruangan kelas pada pukul 08.00 Wib.

Materi pertama disampaikan oleh Agung tentang 5S dan safety di Perusahaan. Pemuda asal Magelang ini menyampaikan materinya dengan pembawaannya yang milenial, karna memang yang ada dihadapan sang pemateri adalah generasi milenial.

Selanjutnya Bakhri, menyampaikan materi tentang Ketenagakerjaan. Terlihat memang adik-adik semakin antusias ketika beberapa pelajar ini melontarkan beberapa pertanyaan kepada pemateri.

Keaktifan mereka sangat disambut baik oleh Tim dari FSPMI dengan memberikan kesempatan kepada adik-adik SMK ini untuk menyampaikan motivasi mereka ketika nanti menjalankan praktek kerja industri.

“Harapan kami adalah kedepannya antara Serikat Pekerja, dalam hal ini FSPMI bisa terus komunikasi, bersinergi dan “sharing knowledge” tentunya tentang ketenagakerjaan, agar temen-temen yang masih duduk di bangku sekolah ini bisa lebih siap menghadapi dunia kerja”. Pungkas Bakhri setelah acara pembekalan ini ditutup *(Bkr/Brd)

Pos terkait