FSPMI di PT Toyoda Selenggarakan Tahrib Ramadhan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Menyambut bulan suci Ramadhan yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 27 Mei 2017 Masehi, PUK SPAMK-FSPMI bersama DKM Musholla Baitussalaam PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia menggelar acara Tahrib Ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan di Musholla Baitussalaam yang berada dilingkungan PT.Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia, yang beralamat di Jalan Raya Jakarta-Bogor Km, 47,5 Nanggewer Cibinong Bogor.

Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Quran selalu menjadi pembuka dalam setiap kegiatan-kegiatan keagamaan. Acara dibuka oleh  H. Mustofa Jauhari yang pernah menjadi pengurus PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia. Saat ini Mustofa dipercaya sebagai Ketua DKM Musholla Baitussalaam PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia

Peserta mendengarkan ceramah agama dengan penuh perhatian.

Dalam sambutannya, Mustofa berharap kegiatan keagamaan dilingkungan kerja dapat menjadi penopang sekaligus penambah semangat kerja. Ini sesuai dengan tema Tahrib Ramadhan yang keempat kali diadakan ini, yaitu Menjadikan Pekerjaan sebagai Ibadah.

Sebagai pengisi tauziah dalam acara ini, Ustadz Muhammad Abdul dari IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) yang merupakan lulusan dari Daruul Hikmah Bekasi.

Kegiatan tahrib Ramadhan seperti ini diselenggarakan rutin setiap tahun.

Dalam tauziahnya, Ustadz Abduh menjelaskan mengenai karakteristik dari orang-orang beriman dan korelasinya terhadap pekerjaan yang merupakan salah satu jalan ibadah.

Kegiatan keagamaan ini diikuti oleh hampir seluruh karyawan dan staff serta perwakilan dari pihak managemen PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

Bahkan, karyawan shift malam yang seharusnya masuk malam pun menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan tersebut.