FSPMI Deli Serdang Selenggarakan Pendidikan Advokasi

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPonline – Pendidikan yang dilaksanakan oleh Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) Kabupaten Deli Serdang kini memasuki pendidikan Paralegal atau Advokasi.

Pendidikan Advokasi yang digelar pada hari Sabtu tanggal 22 April 2017 di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) FSPMI Sumatera Utara ini di narasumberi oleh Willy Agus Utomo selaku Ketua DPW FSPMI SUMUT dan Tony Rickson Silalahi selaku Sekretaris DPW FSPMI SUMUT.

Bacaan Lainnya

Pendidikan yang dimulai pagi pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB mempunyai dua (2) sesi, mulai dari sesi tata cara pengetahuan perihal advokasi (materi) oleh Willy dan sesi Rol Play atau praktek langsung prihal tentang berunding bipartit oleh Tony.

Pendidikan ini dihadiri (peserta) oleh Ketua PUK dan Bidang Advokasi PUK SPL se Kab. Deli Serdang mempunyai makna tersendiri oleh para peserta dan narasumber serta Panitia pelaksana Pendidikan tersebut.

M Rizal salah satu peserta pendidikan tesrsebut menuturkan bahwa pendidikan ini sangatlah berguna menambah pengetahuan tentang tata cara melaksanakan Advokasi yang baik dan benar.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk panitia pelaksana dan narasumber, karena adanya pendidikan yang rutin kita laksanakan ini memang sangatlah menambah pengetahuan saya, dan saya akan turunkan ini ke angota yang ada si PUK saya”ucap Rizal di sesi kesan dan pesan.

Setelah selesai pendidikan Materi Advokasi dan Rol Play (Praktek Berunding) serta penyampaian kesan dan pesan para peserta tak lupa juga Panitia pelaksana yang juga pengurus PC SPL FSPMI Kab. Deli Serdang melakukan Konsolidasi jelang perayaan Hari buruh Internasional MAY DAY.

Dalam konsolidasi tersebut PC menegaskan kepada para peserta yang unsurnya PUK agar segera melakukan Konsolidasi ditingkat PUK untuk mensosialisasikan kepada anggota agar pada perayaan MAY DAY ikut dan TOTAL mengikuti Aksi yang akan kita (FSPMI) gelar pada hari itu.

“Bila perlu, Membawa anggota keluarga, sebagai bentuk/bukti bahwa buruh dan keluarganya belum sejahtera, jadi bukanlah dangdutan, masih belum sejahtera kok malah joget-joget merasa sudah sejahtera”tegas Afriyansyah penurus PC SPL Kab. Deli Serdang.

Pos terkait