FSPMI Deli Serdang : Rekomendasi UMK DS diatas PP 78 tahun 2015

Deli Serdang,KPonline – Perjuangan Buruh Kabupaten Deli Serdang tampaknya berujung dengan suka cita diakhir tahun 2017 ini. Itulah yang di utarakan Rianto Sinaga selaku anggota Dewan Pengupahan Derah (DEPEDA) Kab. Deli Serdang dari unsur perwakilan Buruh. Naga panggilan akrabnya menyampaikan kepada buruh Deli Serdang yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kab. Deli Serdang (FSPMI DS) dan Aliansi Pekerja Buruh Bersatu Kab. Deli Serdang (PBB-DS) bahwa rekomendasi DEPEDA untuk kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2018 itu sebesar 9,17% atau di atas PP 78 tahun 2015 sebesar 8,71%.

Naga yang juga selaku Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI DS, mengatakan meski rekomendasi tahun ini lebih kecil dari tahun kemarin, paling tidak ini adalah buah dari perjuangan Buruh Deli Serdang yang terus mengawal penetapan UMK

Bacaan Lainnya

“Walaupun rekomendasi tahun ini lebih kecil dari tahun kemarin, paling tidak ini adalah buah dari perjuangan Buruh Deli Serdang yang terus mengawal penetapan UMK tersebut” Ungkapnya (28/11/17)

“Kita hanya tinggal menunggu keputusan bupati, agar sedia juga merekomendasikan hal tersebut, dan mungkin juga menambahkan kenaikannya” ucap Naga begitu selesai menghadiri rapat Penetapan UMK 24 November 2017 kemarin.

Walaupun dengan perundingan yang alot, tetapi hal ini juga tak luput dari komitmen DEPEDA yang semakin peduli terhadap kelangsungan hidup para Buruh.

Kita hanya tinggal menunggu Surat Keptusan itu si Sahkan dan dikeluarka, tambah Naga dengan rasa Optimis bahwa UMK Kab. Deli Serdang tahun 2018 akan di atas PP 78 tahun 2015.

Pos terkait