FSPMI Deli Serdang Gelar Pendidikan Dasar

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPonline – Seperti diberitakan sebelumnya, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPL FSPMI) Kabupaten Deli Serdang telah menjadwalkan pendidikan dasar kepada seluruh Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPL FSPMI di Kabupaten Deli Serdang secara bergantian dalam rapat evaluasi dan agenda menyongsong tahun 2017 seminggu yang lalu.

Bertempat di kediaman anggota PUK SPL FSPMI PT Asia Raya Foundry yang terpilih menjadi tempat pertama diselenggarakannya Pendidikan Dasar untuk PUK tersebut. Juga sekaligus menjadi tempat diresmikannya (pembukaan) Pendidikan Dasar Serikat Pekerja Logam FSPMI Kabupaten Deli Serdang.

Tempat Pendidikan yang beralamat di Kampung Pisang Pala Tumbukan Galang, yang jaraknya sangat jauh dari kebisingan mesin pabrik dan lalu lintas kendaraan ini tidak menghambat para anggota PUK PT. ARF untuk menghadirin pembukaan pendidikan tersebut.

Pendidikan yang bertema “menuju arah yang lebih baik, bermanfaat bagi dirinya dan orang lain” ini juga dihadiri oleh Pengurus PC SPL FSPMI Kabupaten Deli Serdang yang hadir untuk memberi pengetahuan tentang tata cara menjalankan roda keorganisasian dan hukum perburuhan ini juga tidak dekat dari lokasi tempat tinggal para Pengurus PC tersebut.

Wakil Sekretaris PC SPL FSPMI Kabupaten Deli Serdang Budi Agung yang juga masih bekerja dan sekaligus Ketua PUK di PT. Bilah Baja menuturkan bahwa hal ini kita lakukan untuk meningkatkan pengetahuan tata cara berorganisasi dan hukum perburuhan setelah berubahnya kepemimpinan di PUK pasca Musyawara Unit Kerja Kedua yang hampir bersamaan di PUK SPL FSPMI Kabupaten Deli Serdang.

“Setelah melakukan penyerahan terkait kerja-kerja organisai dari yang lama ke yang baru di PUK, ada baiknya mengulang kembali Pendidikan Dasar buat pengurus yang baru tersebut agar tetap satu pemahaman,” ucap budi.

Pembukaan Pendidikan Dasar yang dibuka secara resmi oleh Ketua PC SPL FSPMI Kabupaten Deli Serdang dan langsung memulai pendidikan tersebut berakhir pada pukul 18:00 wib sore hari.