FSPMI dan Pengusaha PT Yamaha Motor Electronics IndonesiaTandatangani PKB

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bertempat di Hotel Horisson Jababeka, Cikarang, Bekasi, PUK SPAMK FSPMI PT Yamaha Motor Electronics Indonesia (YEID) dan manajemen secara bersama-sama menandatangani perjanjian kerja bersama (PKB) periode 2017-2018.

Acara yang berlangsung pada hari Senin, 30 Januari 2017 ini di hadiri pengurus PUK, Manajemen, dan perwakilan team perunding PKB. Hadir juga Ketua Umum PP SPAMK FSPMI Heriyanto dan Sekretaris Umum PP SPAMK FSPMI Slamet Fitriono, Ketua PC SPAMK FSPMI Bekasi Furqon dan Pengurus PC SPAMK FSPMI Bekasi Bidang PKB, Suparno. Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi, Efendi beserta jajarannya juga turut menghadiri acara ini.

Bacaan Lainnya

Foto bersama usai menandatangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara pihak pekerja dan pengusaha PT Yamaha Motor Electronics Indonesia. (Foto: Edi Purnomo)

Memulai acara di awali dengan sambutan Pujo Suwarno selaku manajamen PT Yamaha Motor Electronics Indonesia, kemudian secara berturut-turut sambutan Ketua PC, Ketua PP, Ketua PUK, Kepala Disnaker dan terakhir sambutan Presiden Direktur Mr Yutaka Yanagisawa.

Dalam sambutan singkatnya, Furqon mengucapkan selamat atas selesainya perundingan PKB. Dia mengungkapkan, di Kabupaten Bekasi masih banyak perusahaan yang belum memiliki PKB. Banyak diantaranya hanya memiliki Peraturan Perusahaan (PP). Hal ini akan menjadi catatan dan Pekerjaan Rumah (PR) pimpinan cabang FSPMI Kabupaten Bekasi untuk terus mendorong perusahaan-perusahaan tersebut agar segera mengganti PP menjadi PKB.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa serikat pekerja itu merupakan mitra pengusaha dalam mengembangkan perusahaan bukan pesaing.

“Apabila perusahaan maju dan berkembang maka juga harus berimbas kepada peningkatan kesejahteraan pekerja,”katanya.

Oleh karena itu, serikat pekerja dan pengusaha harus bisa bekerja sama saling bahu-membahu untuk mengembangkan bisnis perusahaan agar berjalan dengan baik. Dia berharap serikat pekerja dan pengusaha PT Yamaha Motor Electronics Indonesia dapat melaksanakan apa yang sudah di sepakati bersama dalam PKB.

Sementara itu, Heriyanto saat diminta memberikan sambutan juga mengucapkan selamat kepada PUK dan Manajemen karena telah berhasil menyelesaikan perundingan PKB, meskipun perundingan berlangsung cukup lama. Setelah selasai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan PKB.

Team perunding PKB dari Serikat Pekerja adalah Kennet Faisal, Suharto, Firdaus, Rudol, Try Jadmiko, Saferius, Khairul Bakrie, Wahyu, Ari, Indri, Inev, Darsono, Iwan Purnomo, dan Ariyanto. Sedangkan tim dari manajemen adalah Pujo Suwarno, Yusuf Wibisono, Fauji A, dan Himawan.

Penulis: Edi Purnomo

Pos terkait