FSPMI Bentuk Konsulat Cabang di Kuala Kapuas

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) terus mengembangkan sayap. Hal ini terlihat dengan terbentuknya Konsulat Cabang (KC) FSPMI di Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan, Sabtu (7/9/2019).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Ketua DPW FSPMI Provinsi Kalimantan Selatan Yoeyoen Indharto, pembentukan KC FSPMI Kuala Kapuas dihadiri oleh Vice Presiden FSPMI Iswan Abdullah.

“Kami menjemput bung Iswan di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru langsung ke Banjarmasin. Setelah menikmati Soto Banjar di pinggir Sungai Jingah, kami berangkat ke Kab. Kuala Kapuas dalam rangka pembentukan KC FSPMI Kab. Kuala Kapuas,” kata Yoeyoen.

Di kota air itu, sudah menunggu anggota FSPMI dari PUK SPEE FSPMI – PT. HPI dan PT. Vistra Utama serta PUK SPAI FSPMI – PT. Karya Sejahtera.

Usai pertemuan di Kuala Kapuas, rombongan balik ke Banjarmasin. Tujuannya adalah Sekretariat DPW FSPMI Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini, karena, pada jam 8 malam sudah diagendakan pertemuan yang dihadiri oleh para Pengurus DPW, KC, dan Biro Perempuan serta Jamkeswatch.

“Silathrahmi dengan bung Iswan tak terasa sampai jam 1 malam. Setelah itu, kami kembali ke Hotel Grand Mentari untuk memulihkan tenaga sebab keesokan harinya akan berangkat ke Barabai. Menempuh jarak 4 jam perjalanan dari Banjarmasin,” ujar Yoeyoen.