FSPMI Banten Antusias Sambut Kunjungan Media Perdjoeangan Nasional

Tangerang, KPonline – Untuk menjalankan dan menguatkan Visi-Misi dan diskusi peran atau fungsi tugas salah satu Pilar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yaitu Media Perdjoeangan. Maka Media Perdjoeangan Nasional mengadakan agenda Roadshow Kunjungan Kerja berupa konsolidasi mengenai Media Perdjoeangan ke beberapa daerah, termasuk salah satunya ke wilayah Banten. Dengan adanya agenda tersebut tim Media Perdjoeangan daerah khususnya tim Media Perdjoeangan Tangerang Raya (MPTR), menyambut hangat dan berantusias agar agenda tersebut bisa berjalan.

Kendati acara Roadshow Media Perdjoeangan Nasional ke wilayah Banten bukan di laksanakan di Tangerang, tetapi demi sukses serta terlaksananya acara tersebut, tim Media Perdjoeangan daerah Tangerang berkoordinasi dengan tim Media Perdjoeangan Pusat.

Hal ini disebabkan karena sampai saat ini untuk diwilayah Banten sendiri, baru Tangerang Raya lah yang sudah terbentuk kepengurusan tim Media Perdjoeangan daerahnya. Sedangkan untuk daerah Serang juga Cilegon belum terbentuk. Sehingga untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi terkait agenda tersebut dan juga karena dianggap lebih memungkinkan.

Selanjutnya tim Media Perdjoeangan Tangerang memberikan tembusan pemberitahuan terkait agenda tersebut kepada DPW FSPMI Banten, dalam hal ini kepada Tukimin selaku ketua DPW FSPMI Banten.

Maka dari hasil koordinasi tersebut diputuskan bahwa, berdasarkan saran juga pendapat dari DPW FSPMI Banten juga komunikasi dengan perangkat lainnya, bahwa agenda Roadshow konsolidasi serta kunjungan kerja Media Perdjoeangan Nasional (kunker) untuk wilayah Banten akan diadakan pada hari Sabtu, (12/05/2018) di kantor Konsulat Cabang FSPMI kabupaten Serang – Banten.

Dengan alasan supaya bisa mendorong FSPMI Serang juga Cilegon untuk lebih bisa berkontribusi dan berkarya dalam hal informasi, komunikasi, termasuk dalam menampilkan pemberitaan yang mengangkat isu perjuangan anggota/ buruh khususnya FSPMI – KSPI di wilayah Serang juga Cilegon dan umumnya Banten. Intinya supaya bisa mempermudah akses untuk menyampaikan informasi, dalam bentuk tampilan berita, menerima informasi, juga membagikan informasi tersebut kepada semua anggota khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

Harapan selanjutnya untuk daerah Serang juga Cilegon bisa segera membentuk susunan kepengurusan Media Perdjoeangan daerah, seperti halnya yang telah dilakukan oleh Tangerang serta daerah – daerah yang lainnya.

Untuk lebih mensukseskan acara tersebut, DPW FSPMI Banten dalam surat instruksi berupa undangan pemberitahuan, mengundang Konsulat Cabang FSPMI Tangerang dan Serang, para pimpinan Cabang SPA FSPMI se-Banten, Kordinator (seluruh tim media) daerah Media Perdjoeangan di wilayah Banten, dan Kordinator daerah Garda Metal, serta pilar FSPMI se-provinsi Banten.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Daftar Sekarang