FKJ Bersama Garda Metal Jababeka dan Jamkeswatch Kabupaten Bekasi Laksanakan Qurban di Saung Buruh

FKJ Bersama Garda Metal Jababeka dan Jamkeswatch Kabupaten Bekasi Laksanakan Qurban di Saung Buruh

Bekasi, KPonline – Forum Komunikasi Jababeka (FKJ) bersama Garda Metal area Jababeka dan JamkesWatch Kabupaten Bekasi di Hari Raya Idhul Adha tahun ini melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sapi dan kambing di Saung Buruh Forum Komunikasi Jababeka, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (17/06/2024).

Selain pengurus FKJ, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Sulaeman selaku ketua FKJ, Juhana dan Usman selaku koordinator GM area Jababeka, Maha Syatrio selaku ketua DPD JamkesWatch Kabupaten Bekasi dan juga PUK PUK yang berada di area kawasan Jababeka pun turut hadir.

“Dalam rangka Idhul Adha kali ini Alhamdulillah kita bisa berqurban dan lebih dari biasanya, tahun ini kita mendapatkan 2 ekor sapi dan satu ekor kambing, 2 ekor sapi ini kita dapatkan dari H Abdul Bais dan dari Jababeka, sedangkan kambing kita dapatkan dari Polsek Cikarang Timur,” pungkas Sulaeman selaku ketua FKJ saat ditemui Koran Perdjoeangan.

“Berqurban ini bukan hanya menyembelih hewan qurban tetapi juga pembelajaran buat anggota PUK terutama yang ada di area kawasan Jababeka. Oleh karena itu kita hanya minta tolong untuk yang motongnya saja dari luar dan selebihnya dikerjakan oleh teman-teman semua yang hadir,” lanjut Sulaeman.

Untuk menjaga tali silaturahmi antara saung buruh FKJ bersama warga sekitar, Suleman beserta yang lainnya bersepakat 1 ekor sapi diserahkan kepada masyarakat sekitar lewat masjid yang berdekatan dengan saung buruh FKJ.

Terlihat semuanya sangat antusias dan gotong royong. Apalagi saat pemotongan sapi mereka bekerja sama di bawah pimpinan Ustad yang mau motong agar sapi bisa terpotong dengan sempurna dan tidak ada kesalahan.

Merekapun tidak berhenti di situ saja tetapi setelah selesai mereka membagi dagingnya dengan rata. (Dan’s)