Duka Cianjur, Partai Buruh DKI Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Musibah Gempa

Cianjur, KPonline – Bencana musibah gempa bumi di kabupaten Cianjur menjadi cerita duka tersendiri, banyaknya kerusakan infrastruktur dan bangunan rumah warga, serta korban jiwa membuat empati tersendiri terhadap bencana alam ini.

Kabar bencana yang tersiar dengan cepat mengusik hati kecil banyak pihak untuk segera memberikan bantuan. Dalam waktu singkat serikat buruh dan Partai Buruh DKI Jakarta bersama Garda Metal DKI, Garda Rakyat DKI Jakarta melakukan penggalangan donasi untuk membantu warga masyarakat yang terdampak gempa bumi di kabupaten Cianjur.

Bacaan Lainnya

Jumat malam (25/11) sejumlah Garda Rakyat DKI Jakarta bersama Garda Metal FSPMI DKI Jakarta bergerak membawa bantuan dari berbagai PUK SPA FSPMI DKI Jakarta untuk diserahkan langsung hasil donasi tersebut ke masyarakat terdampak melalui posko darurat bencana FSPMI yang berada di sekretariat PUK SPAI FSPMI PT. Po Yuen, di Cianjur kota.

Dalam koordinasi yang dilakukan di posko tersebut, relawan Garda Rakyat, relawan ii Garda Metal DKI dan relawan FSPMI Cianjur bersepakat akan menyalurkan donasi yang dibagi ke beberapa titik lokasi pengungsi warga terdampak korban bencana langsung yang berada di Kampung Garogol Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

“Kita sudah berkoordinasi dengan relawan setempat, kawan kawan di FSPMI Cianjur posko sekretariat PUK SPAI FSPMI PT. Po Yuen semoga yang kita berikan bisa segera disalurkan dan bermanfaat membantu untuk warga masyarakat yang terdampak gempa.” ujar divisi aksi Garda Metal DKI yang juga sekaligus direktur aksi nasional, Riqki Mubarok yang bertugas sebagai ketua rombongan bersama 12 orang Garda Metal DKI Jakarta lainnya (26/11).

Sementara itu dalam rombongan yang berbeda, Ketua Exco Partai Buruh provinsi DKI Jakarta, Winarso juga bergerak menuju Cianjur guna melakukan hal yang sama (26/11). Bertemu dengan relawan Garda Rakyat dan Garda Metal DKI di posko tanggap bencana sekretariat PUK SPAI FSPMI PT. Po Yuen akhirnya mereka bergerak bersama menyalurkan bantuan ke beberapa lokasi tenda pengungsian yang sudah di mapping untuk segera mendapatkan bantuan logistik.

“Sesuai informasi dari relawan Garda Rakyat dan Garda Metal Cianjur kita akan bergerak menuju beberapa titik pengungsian, salah satunya adalah di Kampung Ranca Picung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, kabupeten Cianjur.” ungkap Winarso usai berkoordinasi dengan relawan Garda Metal DKI.

“Menurut informasi di sana terdapat 200 KK dan sekitar 500 jiwa termasuk anak anak yang segera membutuhkan perhatian kita bersama.” tambahnya.

Winarso juga menambahkan, tak hanya di satu titik, relawan dari Partai Buruh DKI Jakarta juga akan bergerak di beberapa titik yang tersebar di lokasi bencana tersebut.

“Kami dari Partai Buruh DKI bersama kawan kawan relawan buruh DKI Jakarta menyampaikan duka yang mendalam atas musibah ini, semoga apa yang kami bawa berupa logistik dan kebutuhan pokok lainnya ini bisa membantu meringankan apa yang menjadi kesulitan masyarakat saat ini. Semoga membawa manfaat, dan masyarakat disini tabah dan sabar menghadapi ujian ini.” ujar Winarso di lokasi tenda pengungsian saat penyerahan bantuan logistik pada Minggu siang (27/11).

(Jim).

Pos terkait