Dibuka Ketua DPW FSPMI, Ini Pesan dan Harapan Dalam MUSDA III Garda Metal DKI

Jakarta, KPonline – Agenda besar 5 tahunan Musyawarah Daerah yang ketiga (MUSDA III) Garda Metal DKI Jakarta hari ini, Minggu, 11 September 2022 menjadi agenda lanjutan pelaksanaan Pra MUSDA III Garda Metal DKI Jakarta pada 28 Agustus 2022 yang lalu.

Bertempat di sekretariat DPW FSPMI DKI Jakarta, perumahan Taman Pulo Indah, Jl. Penggilingan Elok, Cakung, Jakarta Timur agenda ini digelar.

Hadir para tamu undangan dari jajaran Garda Metal berbagai daerah, Pangkornas Garda Metal Nasional, Supriyadi beserta jajaran, Vice Presiden bidang aksi DPP FSPMI, Edi Kuntjoro, Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta, Winarso beserta jajaran dan perangkat PC SPA FSPMI DKI Jakarta.

Musyawarah Daerah III Garda Metal DKI Jakarta ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta Winarso.

“Yang pertama saya sebagai Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta mengucapkan banyak terima kasih atas kerja panitia pelaksana MUSDA III Garda Metal DKI Jakarta. Terima kasih atas kontribusi Garda Metal untuk organisasi,” ucap Winarso dalam sambutannya.

“Selanjutnya, saya berpesan kepada seluruh kawan kawan Garda Metal DKI Jakarta, jangan lupa dari mana kita berasal, dari mana Garda Metal berasal. Kalian lahir dari FSPMI sebagai pilar,” lanjutnya.

“Jangan sampai setelah MUSDA ini sama dengan sebelumnya, harus muncul kader kader yang memiliki panggilan hati agar terus tumbuh militansi,” ujar Winarso melanjutkan pesannya.

“DKI Jakarta secara geografis sangat penting, Garda Metal DKI sangat dibutuhkan untuk mensupport berbagai kegiatan organisasi seperti aksi lapangan dan sebagainya. Jadilah pribadi pribadi Garda Metal yang tangguh yang siap memenuhi panggilan organisasi,” paparnya menyampaikan harapan kepada Garda Metal DKI Jakarta yang hadir sebagai peserta.

“Terakhir saya berpesan, Garda Metal untuk menjaga sholatnya. Jangan tinggalkan sholat meskipun kita sedang aksi di lapangan, apapun kondisinya,” pungkasnya dalam sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi MUSDA III Garda Metal DKI Jakarta dengan tiga kali ketukan palu di atas podium.

Sementara Vice Presiden bidang aksi DPP FSPMI, Edi Kuntjoro juga hadir mewakili Presiden FSPMI menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan MUSDA III Garda Metal DKI Jakarta.

“DPP FSPMI mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras kawan kawan Garda Metal, khususnya di DKI Jakarta,” kata Edi Kuntjoro membuat sambutannya dihadapan peserta MUSDA III Garda Metal DKI hari ini (11/9).

“Mesti pun Garda Metal hanya pilar, namun dengan adanya pilar Garda Metal ini FSPMI semakin jaya, salah satunya dari DKI Jakarta,” ucapnya lagi.

“Perlu diketahui, kawan kawan Garda Metal DKI selalu disorot daerah lain, DKI seperti apa? DKI menjadi barometer atas sukses tidaknya pergerakan buruh,” jelas pria yang akrab di sapa Bang Edoy ini.

“Mudah mudahan kedepan anggota FSPMI makin bertambah, anggota Garda Metal DKI makin bertambah, terima atas supportnya kepada organisasi,” tandasnya memberi penegasan.

“Selamat melaksanakan MUSDA III Garda Metal DKI Jakarta, semoga 5 tahun kedepan Garda Metal DKI menjadi lebih baik lagi,” tandas Edi Kuntjoro.

Perlu diketahui, dalam MUSDA III kali ini masing masing PUK mengirimkan peserta sebagai perwakilan yang merupakan representasi jumlah Garda Metal di tingkat PUK. Peserta sebagai utusan adalah dari masing masing PUK SPA FSPMI yang membawa surat mandat sebagai pemegang hak suara. (Jim)