Dengan Berbagi dan Memberi Jadikan Hidup Lebih Berarti

  • Whatsapp

Batam,KPonline -Hakikat qurban idul adha adalah bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah. Karena manusia dan jin tidaklah diciptakan, kecuali untuk beribadah.

Sebagaimana ujian Allah kepada nabi Ibrahim, hikmah dari segala peistiwa qurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridha Allah melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Namun, tidak sekadar ibadah, kita harus ikhlas dalam menjalankan setiap perintah Allah. Kalau tidak, apa yang kita kerjakan dan menurut kita ibadah, itu menjadi sia-sia karena tidak dilakukan dengan ikhlas. Inilah hakikat dari peristiwa qurban dalam idul adha.

Berita Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan oleh Majelis taklim Nurullah usai menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1439 H , bertempat di halaman belakang PT Siix Electronic Indonesia, keluarga besar MT Nurullah PTSiix Batam mengadakan pemotongan hewan Qurban yang mana agenda ini di adakan tiap tahun oleh MT Nurullah PT Siix.

Bertindak sebagai ketua panitia Subari, mengatakan jumlah hewan kurban untuk tahun ini berjumlah 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Sementara peserta korban adalah dari MT Nurullah, dengan total nilainya Rp 112.000.000

“Dengan sagenda ini mari kita tingkatkan amal shodakah kita, menjalin tali silaturahmi dan berbagi untuk anak-anak di panti asuhan dan tak lupa ucapan terima Kasih kepada pihak management PT Siix yang telah memberikan izin untuk dapat memakai halaman belakang buat agenda ini” Ucap Subari.

Ketua PUK SPEE FSPMI PT Siix Electronic Indonesia Ridwan Adiguna yang hadir di lokasi penyembelihan korban dengan mengatakan bahwa semangat berqurban karyawan PT Siix menandakan kesolidan , kekompakan dan juga kepedulian ke pada sesama.

(Ahmad Yonefri Asta)

Pos terkait