Demi Memperkuat Militansi Anggota baru, PUK SPAMK FSPMI PT.NPMI Gelar Pendas

Pasuruan, KPonline – Pasca diadakannya sosialisai Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2022-2024 pada (11/9/2022) kemarin, yang dalam acara tersebut juga diadakan perekrutan anggota baru, maka PUK SPAMK FSPMI PT.NPMI mengadakan Pendidikan Dasar Berserikat (Pendas).

Bertempat di Warung Teko, Gajah Bendo, Beji, Kabupaten Pasuruan, Ahad (6/11/2022) pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri 25 orang peserta, terdiri dari anggota baru dan pengurus. Semua yang hadir tampak antusias meski harus mengorbankan waktunya bersama keluarga.

Dalam sambutannya aketua PUK SPAMK FSPMI PT.NPMI, M.Arifin alias Pak Robet menyampaikan “Tujuan diadakannya Pendas ini merupakan amanah dari program kerja PUK, agar anggota baru mengetahui sejarah, tujuan, dan juga fungsi berserikat”.


Tentunya melihat situasi sekarang tentang iklim dunia ketenagakerjaan yang setiap hari semakin banyak kasus-kasus di perusahaan-perusahaan, maka peranan serikat pekerja sangatlah penting.

Pada kesempatan ini, turut hadir juga Ketua PC SPAMK sekaligus Sekretaris KC FSPMI Kabupaten Pasuruan Memed Hermanto,S.H.
Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. NPMI yang telah berusaha menjalankan amanah AD/ART organisasi dengan baik, salah satunya penambahan anggota PUK, dimana setiap periode kepengurusan PUK PT.NPMI selalu membawa trend yang positif.

Selain itu kepada para anggota baru beliau mmenyampaikan, “Pendidikan adalah salah satu hak dari pada anggota. Nanti setelah pendas ini harus ada pendidikan-pendidikan lain agar roda organisasi ini terus berputar seperti filosofi logo FSPMI dan menciptakan kaderisasi yang handal,” ujar Pria yang juga Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Pasuruan tersebut.

Selain itu Widi Sasongko selaku Bidang Pendidikan PC SPAMK FSPMI Kab. Pasuruan sekaligus Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur menghimbau agar seluruh anggota PUK di Kabupaten Pasuruan taat pada instruksi-instruksi yang diberikan oleh perangkat maupun PUK, karena di bulan November ini adalah bulan perjuangan kenaikan upah tahun 2023, tentunya akan banyak aksi ke depannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang peranan serikat di internal perusahaan PT. NPMI, setelah itu ditutup dengan do’a dan foto bersama dengan harapan agar acara ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat khususnya untuk anggota baru demi terciptanya hubungan industrial yang baik.

(Ivan Maulana/Martin Fendi Setiawan)

Pos terkait