Dampingi Dewas BPJS Kesehatan, Jamkeswatch Blusukan ke RSUD Dr Soetomo

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Roni Febrianto didampingi Relawan Pemantau Jaminan Kesehatan (JamkesWatch) blusukan di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Selain untuk melihat langsung kualitas pelayanan BPJS Kesehatan di Surabaya, kunjungan ini juga diisi diskusi antara Dewan Pengawas, Jamkeswatch dengan KCU BPJS Kesehatan Surabaya yang dipimpin oleh kepala unit kepesertaan dan pelayanan Divre 7 BPJS Jawa Timur Ibu Indri beserta beberapa staff.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparanya Ibu Indri menyampaikan data-data teknis terkait jumlah warga, peserta JKN, jumlah faskes, dan lainnya.

“Dari jumlah penduduk 2.962.454 jiwa. Dimana 2.280.490 sudah menjadi peserta JKN dengan rincian PBI APBN ada 408.292, PBI APBD 277.651, Pegawai pemerintah 277,651. Pegawai swasta ada 835876, Pekerja sektor informal ada 370.195 dan bukan pekerja 150.545,” ujar Indri.

Sementara itu, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Roni Febrianto berpesan kepada petugas BPJS agar bisa maksimal dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

“Saya harap BPJS bisa bersinergi dengan masyarakat dan Jamkeswatch untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta JKN /masyarakat sesuai azas kemanusiaan,” ujar Roni. (*)

Pos terkait