Dalam Kondisi Berpuasa, Garda Metal Tetap Bertahan di Tengah Teriknya Matahari

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Aksi nasional hari ini, Rabu (21/4/2021), dalam mengawal sidang JR di Mahkamah Konstitusi dilakukan secara lapangan dan virtual. Untuk aksi lapangan diikuti kurang lebih 10.000 buruh di seluruh Indonesia, yaitu di 1.000 pabrik atau perusahaan, 20 Provinsi dan 150 Kabupaten/Kota.

Di Daerah, Aksi lapangan yang digelar di depan Pemprov Jawa Barat ini pun diikuti setidaknya 250 massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jabar ( ABJ) yang terdiri 10 serikat buruh/serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jawa Barat. Mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung.

Bacaan Lainnya

Massa aksi yang sedari pukul 10.00 WIB sudah berada di depan Gedung sate ini, selain bertujuan mengawal sidang uji formil atau Judicial Review di Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai UU Cipta Kerja juga menuntut beberapa persoalan, diantaranya terkait Tunjangan Hari Raya (THR), UMSK tahun 2021 dan meminta agar dugaan korupsi di BPJS TK segera diproses dan ditindak lanjuti.

Dalam setiap aksi FSPMI tentunya selalu melibatkan salah satu pengamanan dalam setiap aksi yaitu Garda Metal, pun aksi ini juga melibatkan garda metal dari berbagai daerah, dari Bandung Raya, KBB dan Cianjur.

Dalam sengatan matahari yang panas garda metal berbaris didepan gerbang gedung sate dan tak bergeming walau dalam keadaan sedang berpuasa.

Seolah tak memperdulikan diri sendiri garda metal tetap berdiri tegak berada di bawah sengatan matahari dalam waktu yang lama dan tentunya beresiko dehidrasi.

Perjuangan dan perlawanan garda metal terhadap hak kaum buruh sangat militan dan konsisten dan akan selalu diperlihatkan oleh pilar organisasi berseragam merah hitam ini. (Zenk)

Pos terkait