Crew Omah Buruh Bekasi Gotong Royong Perbaiki Tiang Listrik Yang Ambruk

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Sudah hampir satu bulan, 7 tiang listrik dari bambu yang tersambung ke Omah Buruh ambruk karena lapuk terkena panas dan hujan, hingga mengakibatkan kabelnya berada di bawah dan hanya tertahan semak belukar.

Hingga 2 hari yang lalu, dari siang terjadi korslet pada sambungan ground akibatnya listrik Omah Buruh Bekasi padam sampai malam, karena titik korslet baru ditemukan di malam harinya.

Bacaan Lainnya

Pada Kamis (01/04/2021) akhirnya Crew Omah Buruh langsung mengerjakan pergantian tiang Bambu yang roboh dengan tiang besi. Memang sebelumnya sudah tersedia dengan membeli tiang – tiang besi dengan harga murah dari rekanan penggiat motor trail dan seorang Youtuber Bang Kuncir.

“Memang Bang Kuncir dengan Crew Omah Buruh selalu perhatian dan sudah seperti saudara,” ungkap salah satu crew Omah Buruh, Lasmin.

Tapi agar panjang tiang bisa 4 meter, akhirnya 2 tiang di las jadi satu, total yang bisa didapat sebanyak 8 tiang listrik. Crew Omah Buruh yang stand bye saat itu bergotong royong langsung menggali 8 lubang di tanah agar tiang – tiang tersebut bisa berdiri tentu selanjutnya akan di cor semen agar kuat.

Perbaikan tiang ini ternyata disupport dana dari PUK SPEE FSPMI PT Kiyokuni dan PUK SPEE FSPMI PT Mei yang ada di EJIP.

“Lumayan buat beli peralatan yang memang masih kurang sekaligus buat beli makan siang, belum pinjam mobil los bak milik Nani Kusmaeni Ketua PP SPPK FSPMI untuk membawa tiang dan perlengkapan yang lumayan berat, pokoknya terima kasih untuk yang telah support pemasangan tiang,” ucap Slamet yang juga salah satu Crew Omah Buruh kepada Media Perdjoeangan.

Sore hari jelang Maghrib pemasangan semua tiang selesai. Memang basic Crew Omah Buruh adalah ex pekerja pabrik, hingga skill dari maintenance dan perawatan tentu semua bisa mereka kerjakan.

Tapi di Omah Buruh bukan jabatan atau lembur yang mereka kejar seperti di pabrik, hanya rasa kepedulian dan kesetiaan yang hanya mereka berikan untuk selalu menjaga kehormatan Omah Buruh Bekasi, salah satu tempat yang menjadi sejarah pergerakan buruh di Indonesia. (Ocha)

Pos terkait