Camat Salak Serahkan Bansos Pemkab Pakpak Bharat Bagi Masyarakat Yang Belum Ter-Cover BST dan BLT-DD

  • Whatsapp

Pakpak Bharat, KPonline – Untuk semakin memastikan masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat tidak ada yang kelaparan akibat terdampak wabah virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19), Pemkab Pakpak Bharat langsung penyerahan bantuan sosial
kepada masyarakat yang belum ter-cover Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD).

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada Selasa petang (2/06) bagi masyarakat Desa Salak I yang diserahkan langsung oleh Camat Salak, Sahat Boangmanalu, S.Pd, MM dan Ka. Desa Salak I, Sahat M. Banurea, kepada 3 Kepala Keluarga yang berdomisili di Desa Salak I, yakni, Sofi Manola Laia, James Lumban Gaol, dan Ferdian Tinambunan. Ketiganya tidak mendapat bantuan dari BST dan BLT-DD karena belum lengkapnya administrasi kependudukan mereka sebagai bagian syarat penerimaan bantuan tersebut.

Pj. Bupati mengutarakan bahwa penyerahan bantuan ini juga hasil kesepakatan bersama Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat. “Tidak ada masalah jika masyarakat ini merupakan pendatang, asalkan belum menerima bantuan apapun juga serta berdomisili di Kabupaten dan berniat melengkapi administrasi kependudukannya, maka akan kami beri bantuan sehingga tidak akan terdengar masyarakat di Kabupaten ini yang kelaparan karena dampak COVID 19”, tuturnya seraya berharap untuk bantuan tahap selanjutnya dapat segera digulirkan

Ka. Dinas Sosial, Elhidayat Berutu, SH, MAP, sebagai leading sector kegiatan ini menuturkan bahwa berdasarkan data sementara yang terus diverifikasi telah disiapkan bantuan dari Pemkab Pakpak Bharat kepada 651 penerima. “Kami terus berkoordinasi kepada pihak Kecamatan untuk meng-update data masyarakat yang sama sekali belum mendapat bantuan dengan total keseluruhan beranjak dari target kami ada 2.000 penerima”, paparnya.

Sementara itu Camat Salak menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 15 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 ltr, serta mi instan. “Nantinya bantuan ini direncanakan akan diberikan sebanyak 3 tahap sampai bulan Agustus, dan total penerima di Kecamatan Salak sampai saat ini sebanyak 32 penerima yang tidak terbatas pada keluarga tetapi juga personal semisal seseorang mendapat PHK dari tempat kerjanya”, pungkasnya, sembari menghimbau para penerima ini menyegerakan mengurus administrasi kependudukannya. (Jandry Manik)

Ket. Foto : Tampak, Camat Salak, Sahat Boangmanalu, S.Pd, MM menyerahkan Langsung Bansos Berupa Sembako bagi masyarakat Desa Salak I yang belum tercover BST, BLT-DD, Salak, (2/06).