Caleg Partai Buruh Hadiri Sosialisasi Kesehatan Bersama Jamkeswatch di Jati Asih

Bekasi, KPonline – DPD Jamkeswatch Kota Bekasi menghadiri undangan dari warga RT 003/01 Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi untuk melakukan sosialisasi kesehatan Senin (25/09/2023) di pelataran rumah Ketua RT.

Dalam agenda sosialisasi ini tampak hadir dua orang Caleg dari Partai Buruh yakni Asminiati, SPd. selaku Calon Legislatif DPRD Dapil 4 wilayah Jati Asih, Jati Gede, dan Pondok Melati dan Yudi Aryanto Calon Leslatif DPD Dapil 8, Bekasi, Depok.

Nurali selaku Ketua DPD Jamkeswatch Kota Bekasi dan sebagai pembicara yang menyampaikan materi, mengulas tentang seputar hak pasien saat berobat di Rumah Sakit.

“Bapak, ibu sekalian kalau kita sakit, dan memang harus memerlukan perawatan, sebagai peserta BPJS, berhak untuk mendapat fasilitas pengobatan, baik itu obat maupun biaya pemeriksaan dan lain-lain, semua sudah dicover BPJS, terkecuali untuk peralatan pendukung seperti pampers dan lainnya. Laporkan bila ada penambahan biaya, kami Jamkeswatch akan siap membantu mengadvokasinya,” ujar Nurali.

Di kesempatan yang sama, senada dengan Nurali, Yudi Aryanto pun menambahkan kalau dia terpilih jadi dewan, akan bekerja sama dengan Jamkeswatch utuk memfasilitasi tentang kebutuhan sehat warga. Apabila ada warga yang meninggal dunia, akan digratiskan semua pengurusan jenazah sampai biaya pemakaman dan tak mau ketinggalan Asminiati pun berujar apabila ada warga di RT 003/01 mengalami kesulitan saat berobat dia akan siap dihubungi untuk membantu bersama Jamkeswatch.

Juwandi, Ketua RT 003 /01 mengucapkan terima kasih kepada Jamkeswatch atas kehadiran dan pencerahannya dan akan selalu berkomunikasi dengan Jamkeswatch kalau ada warganyanyang butuh pertolongan

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk kehadirannya team DPD Jamkeswatch Kota Bekasi, kami akan berkolaborasi membantu warga kami yang nanti memerlukan bantuan, saya akan hubungi Jamkeswatch,” seru ketua RT.

Dalam acara tersebut, ternyata masih ada juga yang telah dikecewakan oleh oknum rumah sakit, ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dan keluhan warga tentang pelayanan di rumah sakit. (Rojali)